DANRAMIL 12/TULIS BESERTA ANGGOTANYA MENGIKUTI TARAWIH KELILING BERSAMA BUPATI DAN WAKIL BUPATI BATANG

Tulis,Batang, Jawa Tengah – tarawih Keliling (tarling) bersama Bupati Batang kembali digelar pada bulan Ramadhan tahun 2018. Danramil 12/tulis kapten Inf. supirno beserta anggota Koramil 12/tulis mengikuti jalanya tarweh keliling di Masjid Nurul Iman desa jolosekti kecamatan tulis.selasa (05/6/18).

Trawih keliling di malam bulan suci ramadhan sudah menjadi agenda rutin tahuna Bupati Batang. Tujuan dari pada di selenggarakan tarwih keliling oleh pemda batang untuk mempererat tali silaturrahmi dengan masyarakat batang khususnya desa jolosekti kecamatan tulis. Pelaksanaan tarling bersama bupati dan wakil bupati batang di ikuti oleh komponen – komponen terkait seperti anggota Koramil 12/tulis, personel Polsek tulis, muspika kecamtan tulis, kepala desa sekecamatan tulis, toga, tomas, dan toda serta warga desa jolosekti.

Bupati Batang dalam sambutannya mengatakan, Tarling ini merupakan perwujudan kebersamaan dan kerukunan umat Islam, Tarling diikuti berbagai organisasi keagamaan yang ada di kabupaten batang. Dalam kesempatan tersebut, Bupati atas nama Pemerintah Kabupaten Batang mengucapkan terima kasih banyak atas kerawuhan bapak ibu semuanya untuk bisa mengikuti tarwih keliling yang di agendakan oleh pemda batang yang bertempat di Masjid Nurul Iman desa jolosekti kecamatan tulis, Pungkasnya.

Selanjutnya Bupati batang memperkenalan kepada seluruh masyarakat kecamatan tulis serta simulasi memberikan santuan kematian dan Pemberian Insentif guru Madin/TPQ 1.2 jt/Orang. Santunan Yatim Piatu sebesar 1 jt yg terdaftar di Pemerintah. Ketus RT uang Ops 100/Bl. Menambahkan, Beberapa waktu yg lalu terjadi pengeboman di wilayah jawa timur. Oleh karna itu Bupati Batang H Wihaji S. Ag. M. Pd. mengajak seluruh masyarakat desa jolosekti Kecamatan Tulis Kabupaten Batang agar tidak ada yang terpengaruh menjadi Teroris, Teroris adalah sangat biadap yang mengajak anak istri untuk berjiat dijalan yg salah.

Jaman Naw adalah HP sangat mempengaruhi anak-anak kita, kecanggihan Teknologi HP bisa mengambil ilmu apa saja. Serta menghimbau kepada orang tua agar menjaga anak-kita kita tidak mengenal obat-obat terlarang khususnya Narkoba. Obat terlarang satu ini (Narkoba) akan merusak diri sendiri dan masa depan anak bangsa khusus desa jolosekti dan masyarakat indonesia pada umumnya, Terangnya.

( Pen Dim 0736 )