Wakili Danramil 10 Batang Babinsa Desa Kalisalk Serda Kuat Uuntng Hadiri Pelantikan PTPS

Batang, Jawa tengah – Babinsa Desa Kalisalak Serda Kuat Untung mewakili Danramil 10/Batang hadiri pelantikan PTPS sebanyak 224 yang akan dilantik oleh Panwaslu Kecamatan Batang yang bertempat di Aula Kampoeng Resto Desa Kalisalak sekaligus pemberian bimbingan teknis (bimtek), yang dilaksanakan senin (04/06/18).

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Ketua Panwaslu, Muspika kecamatan Batang, Babinsa, Babinkamtibmas dan seluruh anggota PTPS yang dilantik. Adapun masa tugas PTPS adalah 23 hari sebelum pemungutan suara, dan 7 hari telah pungut hitung, dan tugas utamanya adalah pra pungut hitung. “Tugas mereka yaitu memastikan TPS terbentuk dan ada, mengawal masa tenang supaya tidak dimanfaatkan kampanye oleh Paslon,” ujar Ketua Panwaslu Kecamatan Batang Dwi Hartono.

Selain itu, lanjut dia, tugas PTPS adalah memastikan tidak ada gerakan money politik, mengawasi dan memastikan tidak ada keterlibatan ASN, TNI Polri dan Kades, dan memastikan tidak ada mobilisasi masa. “Dan untuk pada hari pelaksanaan (hari H), mereka akan mengawasi mulai dari dibukanya TPS sampai dengan pungut hitung selesai, sampai mendapatkan C1 pleno termasuk mewaspadai peluang pemilih gelap, yang mendapatkan tidak mendapatkan undangan untuk memilih dan e-KTP. Serta pasca hari H, mereka akan mengawal surat suara,” Lugasnya.

( Pen Dim 0736 )