SERMA SUKARNO MEWAKILI DANRAMIL 12/TULIS MENGHADIRI PELANTIKAN PENGAWAS TPS SE-KECAMATAN KANDEMAN


Kandeman, Batang, Jawa Tengah – Dilaksanakanya Pelantikan Pengawas TPS Se-Kecamatan Kandeman. Danramil 12/Tulis yang diwakili Serma Soekarno menghadiri dalam acara pelantikan pengawas TPS di RM Wajan Mas desa Ujungnegoro kecamatan Kandeman. Senin (04/6/18).

Provinsi jawa tengah sebentar lagi akan menyelenggarakan pesta Demokrasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah tahun 2018. Guna mengantisipasi jalanya pesta Demokrasi maka pemerintah Kabupaten Batang melaksanakan pelantantikan Pengawas TPS serentak se-Kabupaten Batang. Pelantikan tersebut telah berlangsung pada pukul 15.30 – 16.30 wib. Dalam kesempatan ini ┬áSuharto, SH., MH. (Ketua Bawaslu Kab.Batang) mengcapkan selamat kepada saudara/i yg terpilih sebagai Anggota Pengawas TPS se Kec. Kandeman, Dan yang sangat perlu diperhatikan adalah integritas yaitu sesuai ketentuan yg ada atau tidak main mata, Simlo atau sistem pelaporan Online Pemilukada 2018 agar dipedomani dan untuk pelatihan Simlo ini nanti akan dilaksanakan di Limpung dalam waktu dekat ini.

Tahun ini sangat luar biasa dilaksanakan Pemilukada secara serentak 2018, Pileg 2019 dan Pilpres 2019, Kalian memiliki wewenang pada saat Pemilukada, mengawasi pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara dan juga bisa memberikan nota keberatan apabila terjadi permasalahan/penyimpangan Pemilu. Lanjut Suharto SH,MH Apabila terjadi penyimpangan Pemilu bisa dilaporkan kepada DKPP (Dewan Kehormatan Penyelengara Pemilu), Nanti pada saat pelaksanaan, hari Rabu 27 Juni 2018 pengawas TPS bertugas satu TPS satu pengawas untuk mengawasi jalannya pemungutan suara. jelasnya.

Dwi Riyanto, AP., MM. (Camat Kandeman) juga mengucapkan selamat kepada pengawas TPS se Kecamatan Kandeman yang baru dilantik, Semoga dalam Pilgub Jateng Tahun 2018 nanti bisa berjalan aman dan lancar serta megharapkan agar selalu berinteraksi satu sama lain dan secara berjenjang agar di komunikasikan sampai tingkat paling bawah. Selanjutnya Apabila ditingkatan bawah tdk bisa diselesaikan bisa di bawa ke tingkatan yang lebih atas, Bimbingan teknis harus benar-benar di cermati karena semua memakai IT. Ketidakcermatan kita bisa menghambat terlaksananya Pemilu, Waktu pelaksanaan merupakan puncak kegiatan kita yang memerlukan tenaga dan pikiran ekstra jadi harus bisa mengatur waktu semaksimal mungkin. Terangnya.

Pada kesempatan yang ada Danramil 12/Tulis Kapten Inf Supirno melalui Serma Soekarno juga mengucapakan selamat kepada pengawas TPS se-kecamatan kandeman yang baru saja di lantik. Saya mengharapakan kepada pengawas bekerjalah sesui ketentuan-ketentuan yang berlaku dalam pelaksanaan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur sehingga pesta demokrasi nanti berjalan aman dan lancar. Menambahkan kami dari aparatur Negara akan memberikan pengamanan dan keamanan yang ketat dalam pelaksanaan nanti pada tanggal 27 juni 2018. Guna meminimalisir faktor – faktor kriminalitas dalam pemungutan suara sehingga tidak merusak/menodai jalanya pesta demokrasi pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur provinsi jawa tengah tahun 2018. Jelasnya.

Dalam Kegiatan pelantikan pengawas TPS telah hadir Suharto, SH., MH.(Ketua Bawaslu Kab.Batang). Dwi Riyanto, AP., MM.(Camat Kandeman), Serma Soekarno mewakili Danramil Tulis, Ipda Sugiyana mewakili Kapolsek Tulis, Kusnoto, M.Si. (Sekcam Kandeman), Bambang Supriyanto, S.Pd. (Ketua Panwascam Kandeman), Sukarno, S.Sos. (Kasi Trantib Kecamatan Kandeman), Salman, SH. (KUA Kandeman), anggota Pengawas TPS se Kecamatan Kandeman 87 orang.

( Pen Dim 0736 )