SERDA WAGIMEN MEWAKILI DANRAMIL 12/TULIS MENGHADIRI PELANTIKAN PENGAWAS TPS SE-KECAMATAN TULIS

Tulis, Batang, Jawa Tengah – Dilaksanakanya Pelantikan Pengawas TPS Se-Kecamatan Tulis Danramil 12/tulis yang diwakili Serda Wagimin menghadiri dalam acara pelantikan Pengawas TPS di RM Ardilla desa Simbangdesa kecamatan Tulis. Senin (04/6/18). Provinsi jawa tengah sebentar lagi akan menyelenggarakan pesta Demokrasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah tahun 2018. Guna mengantisipasi jalanya pesta Demokrasi maka pemerintah Kabupaten Batang melaksanakan pelantantikan Pengawas TPS serentak se-Kabupaten Batang. Pelantikan tersebut telah berlangsung pada pukul 15.30 – 16.30 wib.

Camat tulis Wawan Nurdiansyah S.STP.MM Mengucapkan selamat atas di lantiknya 71 pengawas TPS , baru kali ini ada pengawas setingkat TPS, Para pengawas TPS patut berbangga hati dan juga harus bertanggung jawab atas tugas yg di emban. Guna menyukseskan pesta Demokrasi pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah. Selanjutnya money politic masih banyak didalam tubuh Demokrasi pemungutan suara maka dari itu di bentuklah pengawas TPS, Guna meminimalisir tindak Kriminalitas oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab sehingga merusak jalanya pesta rakyat pesta demokrasi se-jawa Tengah. Terangnya.

“Tahun ini sangat luar biasa dilaksanakan Pemilukada secara serentak 2018, Pileg 2019 dan Pilpres 2019, Pengawas TPS yang Sudah di lantik memiliki wewenang pada saat Pemilukada, mengawasi pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara dan juga bisa memberikan nota keberatan apabila terjadi permasalahan/penyimpangan Pemilu. Pada kesempatan yang ada Danramil 12/tulis Kapten Inf Supirno melalui Serda Wagimen mengucapakan selamat kepada pengawas TPS se-kecamatan Tulis yang baru saja di lantik. Saya mengharapakan kepada pengawas bekerjalah sesui ketentuan-ketentuan yang berlaku dalam pelaksanaan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur sehingga pesta demokrasi nanti berjalan aman dan lancar.

Menambahkan kami dari aparatur Negara akan memberikan pengamanan dan keamanan yang ketat dalam pelaksanaan nanti pada tanggal 27 juni 2018. Guna meminimalisir faktor – faktor kriminalitas dalam pemungutan suara sehingga tidak merusak/menodai jalanya pesta demokrasi pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur provinsi jawa tengah tahun 2018. Jelasnya. Kegiatan pelantikan Pengawas TPS di hadiri oleh Camat tulis, wawan nurdiansyah, SSTP, MM, Kapolsek tulis AKP i wayan sono, Danramil 12/tulis, di wakili Serda Wagimin, ketua PPK sunarko, kepala desa simbangdesa, Peserta pelantikan pengawas TPS 71 orang.

( Pen Dim 0736 )