MENGAMANKAN JALANYA UMAT KRISTIANI MELAKSANAKAN IBADAH MISA DI GEREJA SANTAMARIA

Tulis, Batang, Jawa Tengah – Dalam rangka menciptakan rasa aman dan hikmat Koramil 12/Tulis dan Polsek Tulis memberikan pengaman terhadap warganya yang melaksanakan ibadah misa yang di laksanakan setiap hari minggu umat kristiani di Gereja Santamaria desa Simbangdesa Kecamatan Tulis. Minggu ( 03/6/18)

Jemaat umat kristianai secara rutin melaksanakan ibadah misa setiap minggunya pada pukul 16.00 – 17.00 wib di gereja santamaria. Ibadah misa tersebut di pimpin oleh Romo Joseph Ohoiledwarin M.Sc dari Paroki Batang dengan jemaat umat kritiani kurang lebih 50 umat. Sudah menjadi kententuan aparatur negara TNI dan POLRI memberikan keaman dan kenyamanan masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah dengan keyakinan yang di anutnya. Seperti halnya yang sekarang ini di lakukan oleh umat kristiani di gereja santamaria ibadah berjalan semestinya yang diharapkanya.

Pengamanan yang dilaksanakan secara bersama – sama oleh Koramil 12/Tulis Dan polsek Tulis yang dipimpin langsung oleh AKP I Wayan Sono menciptakan Kebersamaan dan kekompakan ini memberikan dampak positif bagi masyarakat dan tentunya juga bagi umat kristiani yang sedang melaksanakan ibadah misa. Sehinga umat kristiani yang sedang melaksanakan ibadah merasa aman dan terayomi oleh kebersamaan TNI-POLRI.

Dalam kesempatan ini AKP I Wayan Sono mengatakan kebersamaan dan kekompakan menjaga dan mengamankan masyarakat dalam menjalankan ibadahnya sudah menjadai kewajiban kita semua sebagai aparatur Negara. Kebersaman dan kekompakan mewujud kerjasama yang positif sehingga tercipata sinergitas TNI-POLRI. Kami akan terus menjaga serta meningkatkan kekompkan dan kerjasama demi keamanan dan ketertiban masyarakat, pungkasnya.

Selanjutnya Danramil 12/Tulis Kapten Inf Supirno melalui Sertu Purwadi menjelaskan kekompakan TNI – POLRI guna memberikan rasa aman terhadap masyarakat sudah menjadi tugas pokok aparatur negara. Sehingga masyarakat antar umat beragama tercipta kedamaian serta melaksanakan ibadah sesuai keyakinanya akan merasa aman dan nyaman. Kami akan terus meningkatkan sinergitas TNI-POLRI demi kepentingan umat beragama dan masyarakat sekelilingnya. Jelas Kapten Inf Supirno.

(Pen Dim 0736)