KOMONIKASI SOSIAL DENGAN PEJABAT RT (RUKUN TETANGGA)

Tulis, Batang, Jawa Tengah – Dalam menjaga dan meningkatkan hubungan yang harmonis serta mempererat tali silaturahmi babinsa Koptu Mujianto Koramil 12/Tulis Kodim 0736/Batang melaksanakan kegiatan komsos dengan pejabat desa Jrakah payung, dirumah bapak Kartoyo (49) selaku pejabat Rukun Tetangga (RT). Senin (04/6/18)

Komonikasi Sosial ( komsos ) merupakan suatu metode untuk mendekatkan hubungan antara aparatur Negara (TNI) dengan masyarakat desa binaan tersebut. Sehingga Babinsa dan masyarakat akan berkesinambungan serta kerjasama yang baik dalam mengatasi kesulitan masyarakat sekelilingnya. Hal ini merupakan tugas dan tanggung jawab sebagai aparatur Negara yang diprintahkan oleh komando atas menguasai lima kemampuan teritorial termasuk didalamya bidang Komonikasi Sosial ( komsos ).

Komsos yang dilakukan oleh Koptu Mujianto kali ini sangat menarik dengan bersilaturahmi serta memainkan permainan catur/skak. Metode seperti ini sangat baik dalam mendekatkan kebersamaan terhadap masyarakat. Sehingga cepat menyatu bersatu dengan masyarakat sehingga cepat mendapatkan informasi-informasi yang di harapkan oleh komando atas.

Disela-sela memainkan permainan catur Babinsa Koptu Mujianto juga menghimbau dan mengajak pejabat desa Kartoyo (rt) dan warganya agar selalu berhati-hati dan waspada. hal ini tentunya kewaspadaan dengan ancaman ancaman radikalisasi serta premanisme yang bergejolok di lingkungan. Maka dari itu mari kita tingkatkan keaman dan ketertiban masyarakat melalui kewaspadaan kita terhadap orang2 yang tidak kita kenal. Agar desa jrakah payung kita ini terhindar dari berbagai ancaman radikalisme. Ajaknya.

Kartoyo (rt) mengatakan desa kami jrakah payung yang aman dan tentram terhindar dari ancaman bahaya luar, tentunya tidak lepas dari keterlibatan TNI khususnya Babinsa yang terjun langsung ke desa binaanya mengamati serta berpatroli kedesa guna memperhatikan gejolak-gejolak yang terjadi di lingkungan, seperti halnya yang di lakukan oleh pak Babinsa jrakah payung Koptu Mujianti sekarang ini. Harapan saya TNI Selalu bersinergi dengan masyarakat untuk kebersamaan mamajukan desa binaanya. harapnya.

(Pen Dim 0736)