PRAMUKA SAKA WIRAKARTIKA KORAMIL 03/GRINGSING GELAR BUKA DAN SAHUR BERSAMA DENGAN ANGGOTA KORAMIL 03/ GRINGSING

Gringsing, Batang, Jawa Tengah – Pramuka Saka Wirakartika Koramil 03/Gringsing adakan Buka dan Sahur bersama dengan Anggota Koramil 03/ Gringsing, Kegiatan di laksanakan di SMPN 2 Gringsing dan diisi dengan  kegiatan Buka puasa Bersama, Sholat magrib Berjamaah, Sholat isak di lanjutkan Terawih, Tadarus Alquran, Sahur bersama, Sholat Subuh berjamaah. Di buka oleh Ka Kwarcam Gringsing, Kak Supriyono.Sabtu (02/06/2018).

Guna menjalin silaturahmi antar sesama anggota, Satuan Karya (Saka) Wira Kartika Koramil 03/Gringsing menggadakan buka dan sahur bersama di Ruang Kelas SMPN 2 Gringsing .Acara yang berlangsung sejak pukul 16.00 Wib. Ketua Kwarcam gerakan pramuka Gringsing, Kak Supriyono membuka acara tersebut menuturkan selain untuk menjalin dan meningkatkan silahturahmi sesama anggota saka Wirakartika, acara yang bertepatan dengan bulan suci Ramadhan 1439 Hijriyah ini berguna untuk meningkatkan kreativitas dan kemandirian pramuka penegak.

Dalam sambutanya sebagai Ketua kwarcam kak Supriyono mengatakan “Pramuka merupakan organisasi pendidikan Non formal di bidang kepanduan. Di bulan puasa yg penuh berkah ini kita melaksanakan buka bersama dan sahur bersama sebagai wujud bahwa pramuka sebagai insan yang taat beragama, yang punya toleransi tinggi terhadap sesama pemeluk Agama. Dan taat terhadap ajaran Agama. Hal ini untuk membentuk akhlak dan budi pekerti yang luhur. Saka wira kartika merupakan Pramuka yang mendapat bimbingan dari koramil 03/Gringsing untuk menyiapkan generasi yang tangguh cinta terhadap NKRI dan setia terhadap Pancasila.”

Sambutan Batuud koramil 03/Gringsing  Peltu M. Solehudin, selaku pamong Saka Wira Kartika koramil 03/Gringsing. Ucapan selamat menjalankan Ibadah Puasa kepada adik-adik saka wira kartika 03/Gringsing. Pramuka merupakan organisasi pendidikan Non Formal. Kata Pramuka merupakan singkatan dari Praja Muda karana yang mempunyai arti Jiwa Muda yang Suka Berkarya, Dalam hal ini kita Pramuka mempunyai Tiga Janji yang di sebut Trisatya, Menjalankan kewajiban terhadap Tuhan, dan Negara kesatuan Republik Indonesia, mengamalkan Pancasila, Menolong sesama Hidup dan mempersiapkan diri serta membangun masyarakat menepati Dasa Darma.

Di samping itu Tujuan Gerakan Pramuka, yaitu Untuk membentuk manusia yang berkepribadian, berbudi pekerti luhur, bertaqwa kepada Tuhan YME, peduli pada tanah air, bangsa, masyarakat, alam lingkungan serta peduli pada dirinya sendiri dengan berpedoman pada Satya dan Dharma Pramuka,” ujarnya. Diharapkan dari para satria muda anggota Pramuka tersebut, dari hasil pembinaan ini bisa dipersiapkan untuk menjadi pemimpin masa depan dalam melanjutkan perjuangan bangsa yang berkarakter sesuai dengan Satya Dharma Pramuka.

Untuk Hadir dalam kegiatan tersebut adalah, Ka Kwarcam Gringsing kak Supriyono, Batuud R-3/Gringsing Peltu M. Solehudin, Sebagai Pamong Saka wira Kartika Koramil 03/Gringsing, anggota saka wira kartika koramil 03/Gringsing jumlah 35 orang Pramuka.

( Pen Dim 0736)