BULAN SUCI RAMADHAN, BABINSA AKTIF IKUTI TARAWIH KELILING

Gringsing, Batang, Jawa Tengah – Padatnya kegiatan menjelang Idul fitri 1439 H, tidak menyurutkan para Babinsa selaku unsur pelaksana dalam pembinaan teritorial (Binter) di wilayah binaan. Keberadaan Babinsa tentunya harus bersinergi dengan Warga Binaan. Minggu (03/06/18).

Seperti yang dilakukan Babinsa Mentosari Koramil 03/Gringsing Kodim 0736/Batang Peltu Haryana, dan Kades Bapak Rohmad Suhadi beserta perangkat Desa, melaksanakan Terawih Keliling Bertempat di Mushola Baitur Rohim Desa Mentosari Kecamatan Gringsing, yang dihadiri kurang lebih 70 jama’ah dengan penceramah Bapak Uzstad Kyai Fatoni. Di mulai Sholat Isyak berjamaah di lanjutkan Sholat terawih Pukul 19.00 s/d 21.20.Wib.

Sambutan dari ta’mir mushola baitur rohim Bapak Kyai Nur Faizin, trimakasih kepada tim tarling Bapak Kades beserta perangkatnya, Bapak Babinsa Desa Mentosari, Dari NU, semoga selalu diberikan kesehatan dan selalu bersemangat tarling ke mushola dan masjid se Desa Mentosari.

Sambutan Bapak kades mentosari, trimakasih kepada tim tarling yang selalu di dampingi Bapak Babinsa, dan menyampaikan program-Program ke depan tentang pemerintahan, Rencana pembuatan gor, Rencana melanjutkan pembuatan jalan tani, Pembuatan prodak dari Desa, Bumdes Desa, Embung Desa (sudah punya bendungan kedung asem).

Sambutan Dari Babinsa Mentosari Bapak Peltu Haryana dalam sambutannya menyampaikan. Menyikapi kejadian di beberapa daerah beberapa waktu lalu, untuk itu mari kita bersama-sama mengantisipasi wilayah agar mewajibkan wajib lapor bagi orang luar yang masuk di wilayah kita. Kemudian dalam rangka menjaga kondusifitas wilayah supaya meningkatkan pam swakarsa (meningkatkan kembali jaga malam di pos kamling).

Sekarang kita memasuki tahun politik, jangan korbankan kondusifitas wilayah dengan perbedaan pendapat saat pilkada, mari kita junjung tinggi perbedaan dengan menjaga keamanan agar dalam pelaksanaan nanti dapat berjalan dengan aman dan lancar. Terakhir, dengan memupuk persatuan dan kesatuan antar umat beragama, saling menghargai antar satu dengan yang lain, Bangsa indonesia akan kuat dan hebat

Kultum dari Bapak Kyai Fatoni,menympaikan ucapan terimakasih kepada tim tarling Desa Mentasari yang selalu di dampingi Bapak Babinsa Desa Mentosari, kita sudah jalam 19 hari melaksanakan ibadah puasa semoga mampu melaksanakan yang tinggal beberapa hari lagi,kita di bulan suci romadhon banyak-banyak berbuat kebaikan, karena tuhan yang maha kuasa akan selalu memberikan balasanya .

Hadir acara giat tarling tersebut adalah, Kades mentosari Bapak R ohmad Suhadi beserta perangkatnya, Babinsa Desa Mentosari Peltu Haryana, Bapak Kyai Khusnan, Bapak Kyai Fatoni, Bapak Kyai Nur faizin, Bapak Kyai Mustaqim, Uzstad Ali Mashar, Uzstad Sugiarto, Tomas, Toga, Toda dan¬† Jama’ah Sholat Tarawih Mushola Baitur Rohim kurang lebih 70 orang Jama’ah.