BABINSA KORAMIL 12/TULIS BERSAMA PEMUDA WARGA JRAKAH PAYUNG MEMBUAT MINIATUR MASJID

Tulis, Batang, Jawa Tengah – Suatu wujud rasa kekeluargaan dan kebersaman serta kekompakan warga binaan dengan Babinsa Koptu Mujianto Koramil 12/tulis Kodim 0736/Batang. Melaksanakan kegiatan membuat miniature masjid untuk persiapan takbir keliling. Sabtu (03/6/18).

Tidak lama lagi warga negara Indonesia merayakan Hari Raya Idul Fitri 1439 H. Pemuda desa Jrakah Payung dan bantuan inpirasi serta tenaga dari Babinsa Koptu Mujianto telah mempersiapkan menyambut Hari Raya Idul Fitri dengan membuat miniature masjid dipergunakan untuk pelaksanaan takbir Keliling. Kegiatan pembuatan miniature masjid banyak mendapat respon dari warga sehingga pak kartoyo (rt) dan Babinsa Koptu Mujianto serta pemuda karangtaruna bersama-sama, bahu-membahu guyub rukun membuat miniature masjid di halaman rumah pak kartoyo (rt).

Danramil 12/Tulis Kapten Inf Supirno melalui Babinsa Koptu Mujianto mengatakan Babinsa tidak hanya menjalankan tugas sehari – harinya yang di programkan oleh Komando atas tetapi juga bisa memberikan contoh dalam kesederhanaanya serta mengatasi kesulitan rakyak sekelilingnya, seperti halnya yang di lakukan oleh Babinsa Koptu Mujianto membantu serta memberikan inpirasi Dan ide-ide yang positif. Guna memotivasi pemuda karangtaruna menjalin kekompakan serta kebersamaan yang kompetitif dan inovatif untuk kedepanya. Ujar Kapten Inf Supirno.

Menambahkan Koptu Mujianto kami akan menjaga dan meningkatkan kebersamaan serta kekompakan secara berkesinambungan guna menciptakan sinergitas TNI dengan rakyat. Sehingga terjalin Suatu hubungan yang harmonis dengan warga binaanya. Seperti halnya yang Sekarang ini saya lakukan bersama-sama mengerjakan miniatur masjid untuk pelaksanaan takbir keliling pada malam lebaran nanti. Terangnya.

Selanjutnya Kartoyo (rt) mengungkapkan dengan adanya Babinsa yang berada dikewilayahan akan memberikan dampak positif terhadap warga binaanya. Saya sangat bangga dan berterimaksih kepada Babinsa Koptu mujianta yang peduli Dan solid memberikan arahan, motivasi serta inpirasi yang positif terhadap warganya tentunya kepada para pemuda Sekarang ini. Harapanya semoga kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa tidak berhenti disitu saja tetapi akan terus berlangsung dan meningkat serta memberikan inovasi baru guna kemajuan desa binaanya. Ungkap Kartoyo (rt)

(Pen Dim 0736)