KEKOMPAKAN DAN KEBERSAMAAN TNI – POLRI MENCIPTAKAN DAMPAK POSITIF BAGI MASYARAKAT

Tulis, Batang, Jawa Tengah –  Kekompakan yang digalangkan oleh aparatur negara. Koramil 12/tulis dan Polsek tulis melaksanakan kegiatan patroli bersama, Patroli bersama terdiri dari personel anggota koramil 12/tulis serda Susilo, Koptu Mujianto dan personel dari Polsek tulis Bripka Sugipras dan Bripka Rapi. Sabtu (02/6).

Patroli merupakan suatu tugas pokok aparatur negara untuk menciptakan geografi wilayah yang aman dan kondusif. Dengan hal ini anggota Koramil 12/tulis dan anggota kepolisian dari polsek tulis mengagendakan setiap hari melaksanakan patroli bersama khususnya di malam hari. Hal ini merupakan bentuk sinergitas TNI – POLRI guna memberikan rasa aman terhadap masyarakat Kabupaten khusus diwilayah sektoral Koramil 12/tulis dan Polsek tulis.

Patroli bersama yang dilaksanakan oleh Koramil 12/tulis dan Polsek tulis meliputi obyek vital dan tempat keramaian serta tempat-tempat yang di anggap rawan terjadi kejahtan. Adapun tempat-tempat Sasaran Patroli malam ini meliputi Kantor camat Tulis dan Kandeman, SPBU JP, Beji dan Bakalan, SMPN 1 Tulis, BRI Tulis, PT. Bulog, Kandeman, Jalan Lintas pantura wilayah Kec Tulis dari Tegalsari sampai dengan Jrakahpayung.

Pada kesempatan yang ada Danramil 12/tulis Kapten Inf Supirno melalui Serda Susilo mengatakan TNI dan POLRI merupakan Benteng Negara dan payung hukum bagi masyarakat Indonesia. Maka dari itu Sinergitas TNI dan POLRI lebih di tingkatkan lagi guna mempererat persaudaraan dan kekompakan serta kebersamaan guna melindungi segenap masyarakat Indonesia pada umumnya serta masyarakat kabupaten Batang pada khususnya. Sehingga masyarakat kabupaten Batang akan merasa aman dan nyaman.
Kata Kapten Inf Supirno.

Selanjutanya Bripka Sugipras menjelaskan kami mendukung penuh apa yang di katakan oleh Kapten Inf. Supirno, Kami siap menjaga dan meningkatkan kekompakan serta kebersamaan TNI – POLRI guna menciptakan wilayah yang kondusif. Sehingga dengan adanya kekompakan ini Masyarakat akan merasa bangga dengan Aparatur negara yang kompak dan kompetitif. Tentunya masyarakat juga akan ikut merasakan dampak positif dari kekompakan serta kebersamaan TNI -POLRI. Jelasnya.

( Pen Dim0736 )