BUKTI KEMANUNGGALAN TNI, BATI WANWIL KORAMIL 03/GRINGSING PELTU HARYANA BANTU PETANI PANEN PADI DI WILAYAH BINAAN

Gringsing, Batang, Jawa Tengah – Untuk memupuk kebersamaan dan tetap menjalin hubungan harmonis dengan masyarakat, Babinsa dan Bati Wanwil Koramil 03/ Gringsing jajaran Kodim 0736/Batang melaksanakan pendampingan panen padi di Kelompok Tani ” Tani Makmur ” Desa Gringsing. Ini merupakan Salah satu bukti kemenunggalan TNI dengan masyarakat, kembali dibuktikan dengan keterlibatan sejumlah Bintara Pembina Desa (Babinsa) dan Bati Wanwil Koramil 03/Gringsing untuk membantu masyarakat petani melakukan panen padi. Sabtu ( 02/06/18 ).

Peran TNI – AD, khususnya para Babinsa Koramil 03/Gringsing Wilayah Jajaran Kodim 0736 /Batang untuk ikut mensukseskan ketahanan pangan benar-benar terealisasikan di wilayah Kecamatan Gringsing Kabupaten Batang , sehingga hasil panen mampu meningkatkan produksi yang lebih baik. Dengan tak mengenal lelah dibawah terik matahari, para Babinsa dan Bati Wanwil Koramil 03/Gringsing tetap mendampingi petani dalam memanen padi mereka, karena sejatinya tugas Babinsa harus selalu membantu warganya.

Danramil 03/Gringsing Kapten Infantri Sugito mengatakan, apa yang dilakukan para Babinsa Koramil 03/Gringsing jajaran Kodim 0736/ Batang itu, merupakan bagian dari program pemerintah dalam mensukseskan swasembada pangan sekaligus meningkatkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

“Karena Babinsa merupakan ujung tombak TNI selaku aparat Komando kewilayahaan yang langsung bersentuhan dengan masyatakat, sehingga diharapkan mampu mendorong para petani yang ada diwilayah binaan masing-masing mampu meningkatkan produksi swasembada pangan demi mencapai target di wilayah Kabupaten Batang,” ujar Danramil Kapten Sugito.

(Pen Dim 0736)