BATI TUUD KORAMIL 03/ GRINGSING MEWAKILI DANRAMIL BERIKAN SOSIALISASI KAMTIBMAS JELANG HARI RAYA IDUL FITRI 1439 H

Gringsing, Batang, Jawa Tengah – Masyarakat dihimbau untuk dapat memberikan informasi cepat bila mengetahui ada indikasi yang dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas. Hal itu dikemukakan Bati Tuud yang mewakili Danramil 03/Gringsing, Peltu Solekhudin beserta Babinsa Srd La Awan, Pada sosialisasi penyuluhan Kamtibmas di Desa Ketanggan Kecamatan Gringsing Kabupaten Batang. Sabtu (02/06/18 ).

“Informasi yang cepat dibutuhkan agar potensi gangguan Kamtibmas dapat dicegah sejak dini,” sebut Bati Tuud Koramil 03/Gringsing Peltu Solekhudin. Berbagai potensi kerawanan sosial yang dapat menimbulkan konflik dapat terjadi setiap saat di masyarakat. Potensi itu bila tidak dicegah sejak dini, dikhawatirkan dapat menjadi penyulut perpecahan. Karenanya, masyarakat diharapkan dapat bersinergi dengan TNI dalam menjaga ketertiban dan kemanan. Bati Tuud Koramil 03/Gringsing juga mengajak masyarakat untuk menjaga keutuhan bangsa dalam keragaman budaya, adat dan agama dalam bingkai NKRI.

Camat melalui Sekretaris Kecamatan, Bapak Purmono, saat membuka sosialisasi dan penyuluhan Kamtibmas, mengemukakan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban. Sebab, Kamtibmas disebutkan Sekcam Bapak purmono merupakan salah satu faktor pendukung terlaksananya program pembangunan di pedesaan. ”Mari sama-sama membangun desa dan mewujudkan situasi yang aman dan nyaman agar berbagai program pembangunan yang dijalankan dapat terlaksana dengan baik,” imbau Bapak sekcam Purmono.

Kapolsek Gringsing melalui Kanit Binmas, Aiptu Kafrudin pada sosialisasi penyuluhan Kamtibmas yang diikuti puluhan masyarakat dan pemuda itu menyebutkan, banyak faktor yang menyebabkan terjadi kerawanan sosial yang dapat menggangu terwujudnya Kamtibmas. Salah satu faktor yang saat ini menjadi perhatian serius pihaknya yakni, kerawanan Miras dan Narkoba di masyarakat. “Miras dan Narkoba merupakan musuh bersama yang harus dibasmi hingga keakarnya, karena dampaknya mengganggu terwujudnya ketertiban dan keamanan di masyarakat,” tegas Kanit Binmas Aiptu Kafrudin.

Kepala Desa Ketanggan Bapak Sepkudin, Ucapan selamat datang Kepada Bapak-bapak Muspika Kecamatan Gringsing ataupun yang mewakilinya, dan Ia menyebutkan trimakasih Banyak, Bapak Muspika telah memenuhi Undangan kami, sosialisasi dan penyuluhan Kantibmas merupakan salah satu program pembangunan bidang kemasyarakatan yang dilakukan, untuk mendukung berjalan dengan baiknya program pembangunan di desa Ketanggan ini. “Melalui sosialisasai ini diharapkan masyarakat dapat lebih berperan aktif menjaga ketertiban dan kemanan serta mendukung progrma pembangunan di desa Kita ini,” harapnya.

Hadir Dalam kegiatan Acara Buka bersama dan Sosialusasi Kamtibmas jelang Hari Raya idul Fitri adalah,
Kepala desa ketanggan, Bapak -bapak Muspika KecamatanGringsing Yaitu, Danramil 03/gringsing di wakili Peltu sholehudin, Kapolsek gringsing di wakili Aiptu Kafrudin, Camat Gringsing Di Wakili Sekcam Bapak Purmono, Babinsa dan Babinkamtibmas Desa Ketanggan, Ketua BPD desa ketanggan, Perangakat desa ketanggan,Ketua RW, ketua RT Sedesa ketanggan.