SUKSESKAN PROGRAM KB DANRAMIL 13/ BANYUPUTIH HADIRI PERTEMUAN PROKJA KAMPUNG KB

Banyuputih, Batang, Jawa Tengah – Kesadaran dan pengetahuan masyarakat tentang program KB khususnya di wilayah desa sangat minim, untuk lebih memasyarakatkan program KB kepada masyarakat pemerintah mencanangkan program kampung KB sejak bulan Oktober 2017 lalu. Guna mendukung dan mensukseskan program tersebut, Danramil 13/ Banyuputih Kapten Arm Rasmono menghadiri pertemuan kelompok kerja kampung KB yang dilaksanakan di Aula Kec.Banyuputih Kabupaten Batang Kamis (31/05/2018).

Pertemuan tersebut dihadiri sekitar 30 orang antara lain Camat Banyuputih Bp Trijanto.S.Sos.MM,Danramil 13/ Banyuputih Kapten Arm Rasmono,Kapolsek Limpung yang diwakili Waka Polsek Iptu Sayoko,Disdukcapil Kab Batang Ibu Murdiana Penyuluh KUA Kec Banyuputih Ibu Al Musaromah,Sekretaris PKK Kec Banyuputih Ibu Maftukhah,PPK BD Ibu Yasinca beserta Staf, Kepala Puskesmas Banyuputih Dr.Ratna Westri,Bidan Koordinasi Puskesmas Ibu Salis Ristiana,Kades Kedawung beserta staf serta tim kelompok kerja kampung KB dan kader KB Desa Kedawung.

Dalam sambutannya Camat Banyuputih Bp Trijanto.S.Sos.MM mengatakan, bahwa program kampung KB ini merupakan program yang dilaksanakan di wilayah kecamatan Banyuputih yang secara teknis pelaksanaannya melibatkan unsur jajaran muspika,” Lanjutnya Tujuan dari pelaksanaan program kampung KB ini adalah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya masyarakat pra sejahtera,” Ungkapnya

Danramil 13/ Banyuputih Kapten Arm Rasmono dalam kesempatan tersebut juga mengatakan, bahwa sebagai anggota TNI yang bertugas di wilayah teritorial akan mendukung sepenuhnya pelaksanaan program kampung KB demi terwujudnya masyarakat yang sejahtera. Tujuan kampung KB secara umum untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui program program KB di wilayah kampung KB terutama Desa kedawung yang mana sebagai obyek, semua unsur harus berperan dalam kesuksesan kampung KB,mulai Pak Camat, Danramil dan Kapolsek selalu mendukung untuk kesuksesan kampung KB.

“Peran aktif kami dalam pelaksanaan program ini merupakan wujud apresiasi dari pelaksanaan Undang-undang TNI Nomor 34 tahun 2004 pasal 7 ayat 2 dan 3 yang di dalamnya menyatakan TNI bertugas untuk membantu pemerintah daerah, salah satunya dengan ikut berperan aktif dalam mensukseskan program KB,” jelasnya. “Diharapkan dengan pelaksanaan program kampung KB ini dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat akan tujuan dari program KB demi peningkatan kesejahteraan masyarakat,” harap Danramil.

Sementara itu Dr Ratna Westri Kepala Puskesmas Banyuputih dalam penyampaian materinya menjelaskan tentang tujuan dan sasaran dilaksanakannya program kampung KB agar masyarakat lebih memahami dan turut serta mensukseskan program KB demi peningkatan kesejahteraan masyarakat. Dukungan pelaksanaan program kampung KB juga disampaikan oleh kepala desa Kedawung. Dirinya berharap dengan dilaksanakannya program kampung KB di desa yang dia pimpin, masyarakat Desa Kedawung dapat lebih meningkat pengetahuan dan kesejahteraannya.

(Pen Dim 0736)