PETANI SENANG, BABINSA SELALU DATANG BANTU MEREKA PANEN PADI

Gringsing, Batang, Jawa Tengah – Anggota Koramil 03/Gringsing Kodim 0736/Batang Selalu datang membantu pelaksanaan panen padi yang bibitnya berasal dari Swadaya Gapoktan Makmur bertempat di Desa Gringsing Kecamatan Gringsing Kabupaten Batang, Jum’at (1/06/18 ).

Dalam kegiatan panen padi ini merupakan bentuk dukungan Koramil 03/Gringsing dalam mendukung Program Pemerintah tentang Ketahanan Pangan menuju Swasembada Pangan Nasional. Danramil 03/Gringsing Kapten Infantri Sugito menghimbau dalam kehidupan sehari – hari agar saling menghormati antar Warga dan selalu menjaga hubungan yang harmonis di lingkungan tempat tinggal kita berada serta meningkatkan hubungan silahturahmi dan menggiatkan gotong royong untuk menjaga kekompakan.

Lebih lanjut Danramil 03/Gringsing menjelaskan, tugas pengawalan dan pendampingan Pertanian ini merupakan upaya nyata Babinsa dalam mengawal suksesnya Swasembada Pangan Nasional.Harapan Danramil,sangat yakin kita semua pasti bisa mengawal suksesnya Program ini, dengan cara kerja keras, kerja cerdas dan kerja tuntas tutur Kapten Infantri. Sugito.

pemilik sawah mengatakan, mereka sangat senang adanya ke ikut sertaan Babinsa turun ke sawah membantu panen padi. Dia menambahkan dengan adanya bapak Anggota Koramil 03/Gringsing kami sangat nyaman dan semangat.Bapak Babinsa kami, sangat begitu perhatian kepada Desa kami yaitu Desa Gringsing . Babinsa Bapak Haryana begitu sangat aktif dalam mengikuti setiap kegiatan yang ada di Desa ini. Lebih lanjut Kepala Desa Gringsing menambahkan, bahwa Kami sebagai Masyarakat Desa Gringsing merasa terayomi dengan adanya bapak Babinsa dari Koramil 03/Gringsing.Hal ini sangat-sangat di perlukan untuk menjadi pelopor dan semangat di Masyarakat. Pendekatan yang di lakukan Babinsa begitu dekat kepada Masyarakat, sehingga Masyarakat Desa Gringsing yang merasa sangat perlu adanya Babinsa, imbuh bapak Admin ketua Gapoktan Tani Makmur.

(Pen Dim 07360