Koramil 10 Batang Dengan Polsek Kompak dan Sepakat Beri Rasa Aman Kepada Warga

Batang, Jawa tengah – Di masa seluruh umat Islam menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan ini, Koramil 10/Batang bersama Polsek Batang melakukan patroli gabungan dengan menyasar ke lokasi-lokasi yang dianggap strategis dan vital, seperti kantor KPU, kantor Panwaslu, kantor Bank BRI, kantor PLN dan Rumdis Bupati serta titik-titik keramaian hingga tempat-tempat ibadah, Jum’at (1/06/2018).

Sebagaimana dituturkan Danramil 10/Batang Kapten Inf A.Mutholib “patroli gabungan ini juga sangat erat kaitannya dengan aksi brutal para teroris diberbagai tempat, sekaligus memberikan rasa nyaman bagi umat Islam yang sedang menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan. “Ini semua kita lakukan demi terwujudnya Batang yang nyaman dan tentram, sekaligus mencegah terjadi aksi teror, apalagi saat ini umat Muslim menjalankan ibadah Puasa bulan suci Ramadhan,” ujarnya.

Selain patroli gabungan bersama Polsek, diwaktu bersamaan, Koramil-Koramil jajaran Kodim 0736/ Batang juga melakukan patrol gabungan bersama Polsek ke berbagai tempat yang dianggap strategis dan vital. “Dalam patroli gabungan ini, selain mengamankan situasi dan kondisi yang ada di Batang kita juga mengkampanyekan poskamling aktif kepada warga yang dilewati mobil patroli, terutama patroli gabungan antara Koramil dengan Polsek,” ungkapnya.

Khusus untuk perkantoran atau instansi milik pemerintah, terutama yang berkaitan dengan fasilitas umum, anggota Koramil 10/Batang dan Polsek Batang langsung turun melihat langsung kondisi sekitarnya. “Upaya pengamanan di bulan suci Ramadhan ini, mudah-mudahan bisa menjadikan warga Batang lebih nyaman. Apalagi, patroli gabungan ini juga mengunjungi tempat-tempat ibadah yang ada di Batang,” pungkasnya.

(Pen Dim 0736)