Koramil 02/Limpung Patroli Bersama Polsek

Limpung, Batang, Jawa Tengah – Kamis 1 Juni 2018 pukul 00:25 s.d. 02:15 anggota Koramil 02/Limpung melaksanakan patroli bersama dengan Polsek Limpung menggunakan 1 unit ran patroli Polsek Limpung. Anggota┬áKoramil 02/Limpung Serka Heri P dan Serda Muadi dan anggota Polsek Limpung Brigadir Hendro, Brigadir Hasim, Bripka Dede. Kegiatan patroli bersama ini untuk menumbuhkan sinergis antara TNI-POLRI yang solid dan tidak mudah dipecahkan oleh isu isu yang muncul di media sosial. Menjelang PILGUB TNI-POLRI selalu waspada dan mengantisipasi segala kemungkinan yang akan timbul.

Sasaran Patroli diwilayahnya kecamatan Limpung dan sekitarnya Alun alun Limpung, Spbu Sempu, Jalur Lalulintas sepanjang JL. Raya Limpung. Upaya pencegahan jauh lebih penting, disamping TNI-POLRI menyiapkan rencana juga yang bersifat pengamanan terbuka maupun upaya represif dan kontigensi kalau seandainya terjadi peristiwa-peristiwa yang mungkin diluar dugaan kita, Kata Serka Heri P. Babinsa Koramil 02/limpung.

Selain sasaran khusus itu, kita juga akan melaksanakan patroli ke sejumlah obyek vital yang akhir akhir ini menjadi sasaran bagi pelaku kejahatan, seperti kantor kantor bank. Kejahatan yang timbul seperti pencurian dengan modus kempes ban, perlu kita waspadai, diduga berawal dari kantor bank. Mereka sengaja mengintai siapa saja nasabah yang akan bertransaksi dalam jumlah yang besar, imbuhnya.

Antisipasi TNI-POLRI mencegah situasi kerawanan yang dimungkinkan bakal muncul menjelang pelaksanaan Pilgub Jateng 2018 di wilayah Kecamatan Limpung. Ini perlu kita antisipasi dengan langkah awal patroli setiap hari.

kegiatan ini juga merupakan upaya preventif, untuk menekan dan menurunkan pelaku tindak pidana kejahatan, serta melakukan upaya Preemtif, sekaligus menghimbau kepada masyarakat, untuk lebih berhati-hati dan waspada serta peduli situasi lingkungan sekitarnya.

(Pen Dim 0736)