Guna Memberikan Rasa Aman Dan Nyaman TNI Dan POLRI Meningkatkan Patroli Bersama Di Obyek Vital

Tulis, Batang, Jawa Tengah – Babinsa dan Babinkamtibmas wilayah kecamatan Tulis dan Kandeman melaksanakan patroli bersama guna menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat sehingga wilayah tetap aman dan kondusif. Jum’at (01/6/18).

Danramil 12/Tulis Kapten Inf Supirno melalui Babinsa Serda Wagimen mengatakan bersinergi dengan Anggota polsek Tulis dalam mencegah dan mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas serta aksi ancaman kejahatan pada waktu malam hari di wilayahnya, melaksanakan patroli bersama yang di agendakan malam hari secara aktual yang diarahkan ke sejumlah obyek vital tempat-tempat ibadah Masjid, Gereja, SPBU, SMP N1 Tulis, Area PLTU, Jalan Lintas pantura serta Perkantoran yang ada di Kecamatan Tulis dan kandeman kabupaten Batang.

Selanjutnya melakukan pendekatan dialogis terhadap komponen-komponen masyarakat seperti halnya Tokoh masyarakat, Tokoh pemuda dan Tokoh agama, guna menyampaikan pesan dan himbaun kamtibmas kepada komponen masyarakat Serta penjaga malam di obyek vital dengan mengingatkan agar selalu berhati – hati dan waspada dalam melaksanakan aktifitasnya, selalu pahami kondisi dan situasi di lingkungan sekitar serta cermati dan waspadai kehadiran orang yang tidak dikenal dan mencurigakan yang akan melakukan aksi kejahatan. Dan apabila mendapati situasi hal yang mengancam segera menghubungi yang berwajib tentunya instansi Polsek Tulis Polres Batang untuk segera ditindak lanjuti.

Pada kesempatan ini Babinsa Serda Wagimen mengharapkan patroli bersama antara TNI dan Polri lebih ditingkatkan lagi. Oleh karena itu kegiatan patroli bersama dalam mengupayakan dan menciptakan situasi yang aman, tertib dan kondusif di wilayah koramil 12/Tulis dan wilayah hukumnya Polsek Tulis.

Selanjutnya Kapolsek tulis AKP I Wayan sono melalui Aipda Kastolani mengatakan kami sependapat apa yang telah di ungkapkan oleh Babinsa serda Wagimen. Oleh Karna itu sinergi TNI-Polri akan kami tingkatkan lagi dan apabila patroli kami laksanakan terus menerus secara bersama-sama akan tercipta suatu wilayah yang kondusif, Ungkapnya.

(Pen Dim 0736)