DANRAMIL 04/BAWANG TERJUN LANGSUNG UNTUK PATROLI


Bawang, Batang, Jawa Tengah – Guna menciptakan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat di wilayah Kecamatan Bawang, Danramil 04/Bawang, Kodim 0736/Batang, Kapten Inf Sumargiyono turun langsung ke wilayah binaan bersama Kapolsek Bawang AKP Gumana, Camat Bawang Bapak Yarsono, dan Kasitrantib Kecamatan Bawang Bapak Suyanto, untuk menggelar patroli gabungan.

Patroli gabungan ini dilaksanakan di tempat rawan gangguan Kamtibmas di tempat-tempat ibadah, sekolah-sekolah, pom bensin, Bank BRI dan pasar di wilayah Kecamatan Bawang, Kabupaten Batang. “Patroli gabungan ini sebagai bentuk soliditas dan sinergitas TNI, Polri dan Muspika Bawang dalam upaya menjaga stabilitas kamtibmas menjelang pemilihan Gubernur dan Wagub Jawa Tengah,” ungkap Danramil 04/Bawang Kapten Inf Sumargiyono.   Jum’at (01/06/18) malam.

Patroli mobile gabungan personil ini dilaksanakan dengan menyusuri jalan raya hingga masuk jalan pelosok desa. ” Ini dilakukan dengan sistem mobile melalui konsep sambang dan patroli dialogis,” imbuhnya. Kegiatan patroli gabungan ini merupakan upaya jajaran TNI – Polri dalam rangka menciptakan rasa aman dan nyaman sehingga stabilitas kamtibmas dapat terwujud melalui sinergitas aktif aparat pemerintah bersama dengan segenap lapisan warga masyarakat.

Kapolsek Bawang AKP Gumana menambahkan, “Bahwa dalam patroli ini pihaknya dan Koramil, akan terus melakukan giat seperti ini, untuk menekan angka kriminalitas”. “Kita akan terus lakukan patroli seperti ini, terutama di wilayah rawan kamtibmas, untuk memberikan rasa aman bagi warga masyarakat.” Kata Camat Bawang, Bapak Yarsono.

(Pen Dim 0736)