BABINSA SETELAH SHOLAT TERAWIH LAKSANAKAN KOMSOS DENGAN WARGA BINAAN

Gringsing, Batang, Jawa Tengah – Babinsa Anggota Koramil 03/Gringsing Sertu Mulyanto melaksanakan Pembinaan terhadap masyarakat di wilayah Desa Binaan setelah selesai melaksanakan sholat terawih.Hal ini merupakan salah satu target pembinaan dan silaturohmi Babinsa Desa Surodadi Koramil 03/Gringsing, Untuk Babinsa Bersilaturohmi dengan warga Desa binaanya, kegiatan berlangsung hari Jum’at (1/06/2018).

Untuk tetap menjaga dan menjalin tali silahturahmi, Babinsa Surodadi bersama umat muslim di sekitar Wilayah Desa Binaan melaksanakan Sholat Isya dan Sholat Taraweh di bulan suci Ramadan 1439 H. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Musholla Al-Ikhlas Desa Surodadi, kemudian setelah selesai Sholat terawih Babinsa Surodadi melanjutkan Silaturohmi dengan warga Binaan sambil bercengkrama dan menyampaikan himbauan keamanan.

Di Warung milik Warga Bapak Khosi’in yang merupakan warga binaanya Desa Surodadi dan Sambil menikmati secangkir kopi hangat Babinsa Sertu Mulyanto Berbincang-bincang bersilaturahmi, dengan masyarakat Desa binaan nya ,dengan rasa humanis dan penuh kekeluargaan. Pada kesempatan tersebut Sertu Mulyanto selaku Babinsa Desa Surodadi melaksanakan sambang desa dan silaturahmi dengan Bapak Muhklisin alamat Rt.02/04, Desa Surodadi Kecamatan Gringsing Kabupaten Batang Babinsa memberikan pesan Keamanan kepada warga ” untuk aktif dalam menjaga situasi keamanan dan menghimbau kepada warga agar tidak memakai perhiasan berlebihan , saat bepergian agar tidak menjadi sasaran dan memancing timbulnya kejahatan,” terangnya .

Danramil 03/Gringsing membenarkan hal itu Ia menyampaikan ”bahwa Babinsa Merupakan ujung tombak nya TNI -AD di Kewilayahan dan masyarakat, sehingga perannya harus benar benar dapat dirasakan oleh masyarakat, Bisa mencegah, membina dan memberikan penyuluhan Kepada masyarakat supaya masayarakat paham dan patuh pada hukum guna menciptakan situasi yang Kondusif dan Aman” terangnya.

(Pen Dim 0736)