BABINSA RAMIL 08/WONOTUNGGAL TANAMKAN WAWASAN KEBANGSAAN KE MURID SD WONOTUNGGAL 3

Wonotunggal, Batang, Jawa Tengah –  Babinsa Koramil 08/Wonotunggal Serda Rumhadi memberikan wawasan kebangsaan kepada murid SD N 3 Wonotunggal Kecamatan Wonotunggal Kabupaten Batang. Jum’at (1/06/2018 ). ” Pemberian wawasan kebangsaan tersebut disesuaikan usia para murid yang masih usia dini. Harapan mudah dicerna, dipahami dan dimengerti untuk dilaksanakan dalam kehidupan dilingkungan keluarga dan masyarakat,” ujarnya Serda Rumhadi.

Dikatakan Babinsa, pemberian materi hanya memberikan pengetahuan wawasan kebangsaan, seperti materi Pancasila, agar mudah dicerna dan di pahami. Selain memberikan materi tentang Pancasila, Babinsa juga mengajarkan tentang kedisiplinan, kekompakan serta kebersamaan secara santun.

Menurutnya, SD merupakan jenjang pendidikan dasar yang memiliki posisi strategis dalam membentuk dasar dasar mental dan prilaku generasi muda bangsa. ” Pada fase usia seperti ini tentunya sangat penting diberikan bekal wawasan yang memadai untuk mewarnai perjalanan hidup untuk meraih cita citanya dimasa yang akan datang ,” ujarnya. “Kita berikan materi ini sebagai pengetahuan dan wawasan para murid, agar kelak mereka dapat menjadi generasi muda yang handal dan yang dapat dibanggakan bagi orang tua, masyarakat, bangsa dan negara. karena merekalah , calon calon pimpinan masa depan bangsa,” katanya.

Sementara itu Guru SD N 3 Wonotunggal Sri endah berharap dengan diberikanya wawasan kebangsaan kepada muridnya, akan menumbuhkan rasa bela negara, rasa cinta tanah air, dan berwawasan kebangsaan. harapanya nantinya dapat menjadi generasi muda bangsa yang berkomponen dalam menjaga kedaulatan NKRI.

“Semoga tambahan ilmu pengetahuan yang diberikan ini, dapat untuk menambah bekal ilmu dan wawasan yang berguna dan bermanfaat di kemudian hari ini penting sekali sebagai bekal tingkat dasar bagi anak anak kami agar mereka menjadi generasi muda bangsa yang dapat dibanggakan kita semua. Kami juga berharap, di lain waktu dan kesempatan kedepannya ada tindak lanjut dan berkesinambungan,” katanya.

(Pen Dim 0736)