BABINSA KORAMIL BANDAR MENGHADIRI PENGAJIAN UMUM, DALAM RANGKA MEMPERINGATI NUZULUL QUR’AN

Bandar, Batang, Jawa Tengah – Pada hari Jum’at tgl 1 Juni 2018 pukul 21.00 s.d 23.15 wib bertempat di Masjid jami Baabussalam desa bandar kecamatan bandar telah dilaksanakan pengajian dalam rangka malam Nuzulul Qur’an dengan pembicara KH Nur Zein Ismail HS dari Desa Cepoko Kuning kecamatan Batang. Dan dihadiri kurang lebih 100 Orang.

Hadir dalam kegiatan, pimpinan PBNU Kecamatan Bandar, polsek Bandar, Aiptu Sumarwoto, Koramil 07/Bandar ,Serka widodo sugiharto, Fatayat NU Kecamatan Bandar, Remaja masjid Jami Baabussalam, dan jamaah masjid Babussalam, Dalam sambutannya, ketua panitia bpk Gufron mengucapan selamat datang kepada KH Nur Zein Ismail HS yang berkenan hadir dalam acara malam ini. Semoga nanti setelah kita mendengar semua tauziah dari KH Nur Zein semoga, bermanfaat untuk kita semua dan kita ambil hikmahnhya ,mudahan sebagai pelajaran kita semua dari tauziah beliau.

Sambutan muspika yang disampaikan oleh Aiptu Sumarwoto , saat ini indonesia dalam masalah yang besar, banyak negara lain yang iri dengan adanya kekayaan yang dimiliki negara Indonesia baik dari kekayaan yang ada di darat, dan laut serta ingin berusaha memilikinya. Kami mengharapkan untuk warga dan muspika kec bandar dapat bersinergi untuk mewujudkan kedamaian dan ketentraman di Wil kecamatan bandar pada khususnya, tandasnya.

KH Nur Zein Ismail Dalam Tauziahnya, Mari kita bersholawat pada Rosul ALLAH MOHAMAD SAW  yang dapat memberikan syafaatnya kelak setelah kita semua dipabggil oleh Allah SWT dan dibangunkan kembali di Padang Mahsyar. Bacaan yang mulai manusia hidup sampai mati lagi dan banyak arti untuk kehidupan kita yaitu Lailahaillalah, dari setiap arti per harokatnya kalau dijabarkan banyak memiliki arti. Bacaan iqro yang dihadiahkan oleh Allah SWT kepada nabi besar Muhammad SAW .

Apabila dalam suatu tempat/ kampung tersebut diberikan berkah apabila masih adanya majelis ngaji atau pengajian agama yang menanamkan nilai nilai dan arti setiap bacaan Alquran karena dengan adanya majelis pengajian tersebut para malaikat atas perintah Allah SWT turun ke tengah tengah majelis dan saling mendoakan ke pada setiap manusia yang mengucapkan doa dalam majelis itu .

Didiklah anak anak kita ajari dia, ajak dia ikut pengajian dan ajari ngaji dan membaca Alquran secara benar karena saat ini zaman sudah berbeda dengan jaman dahulu, saat ini kondisi negara kita banyak fitnah dan yang, mengatas namakan agama seperti halnya teroris dengan jihad yang menurut versinya akan masuk surganya Allah SWT, padahal itu sangat bertolak belakang dengan ajaran yang ada di Islam ataupun dalam Alquran sendiri, dan ajaran seperti teroris itu sangat menyesatkan dan akan merusak agama Islam.

(Pen Dim 0736)