BABINSA KORAMIL 05/REBAN HADIRI UPACARA HARI LAHIR PANCASILA


Reban, Batang, Jawa Tengah – Babinsa Koramil 05/Reban kodim 0736/Batang menghadiri upacara peringatan hari Lahir Pancasila yang di laksanakan di halaman Kantor Kecamatan Reban Kabupaten Batang,(01/06/18).

Upacara hari lahir pancasila kali ini di hadiri oleh Babinsa Koramil 05/Reban, Humas Polsek Reban, kepala desa sekecamatan reban, Seluruh guru sekecamatan Reban. Tampil sebagai pembina upacara Camat Reban Drs. Muhammad Fathoni.

Dalam sambutanya Camat Reban DRS.Muhammad Fathoni selaku pembina upacara membacakan amanat tertulis Presiden Republik Indonesia bahwa para pendiri bangsa dari berbagai kelompok, golongan dan latar belakang duduk bersama untuk menetapkan Pancasila sebagai pemersatu bangsa sebagai bangsa yang majemuk yang terdiri dari 714 suku, dan lebih dari 1.100 bahasa lokal, yang hidup di 17.000 lebih pulau semangat persatuan yang berdasarkan Pancasila sebagai pilar Berbangsa dan Bernegara”ungkapnya.

Kita wajib mengamalkan pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara dalam setiap tingkah laku,tutur sapa dan pergaulan dalam kehidupan masyarakat sehingga terwujud kehidupan yang guyup rukun”, ungkap serka Zaenal Abidin babinsa koramil 05/Reban.

(Pen Dim 0736)