BABINSA KORAMIL 03/GRINGSING SEMANGAT BANGUN KOMSOS DENGAN WARGA

Gringsing, Batang, Jawa Tengah – Guna untuk membangun konsep diri serta memupuk hubungan dengan orang lain diperlukan komunikasi sosial dengan anggota masyarakat. Demikian juga halnya untuk mempererat tali silaturahim dan kerja sama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan rakyat, Babinsa Desa Mentosari anggota Koramil 03/Gringsing Peltu Haryanan secara rutin dan berkesinambungan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga masyarakat wilayah binaan, Jum’at (1/06/18).

Peltu Haryana melaksanakan Komonikasi sosial bersama Warga Desa Mentosari dan sejumlah warga yang saat itu sedang berkumpul di depan Kolam renang Cokro kembang Mentosari dan pengurus Kantin ‘’ BUMDES ’’ kolam Renang Mentosari Ibu Min dan Ibu Sri yang berlokasi di Desa Mentosari Kecamatan Gringsing.

Pelaksanaan komunikasi sosial ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan oleh Babinsa untuk mengetahui perkembangan situasi wilayah binaan sekaligus untuk mempererat hubungan antara Babinsa dengan warga binaan, Melalui komunikasi ini, Babinsa harus dapat mempelajari serta menafsirkan situasi apapun yang akan dihadapi. Dengan komunikasi juga dapat beradaptasi serta mengatasi masalah yang sedang terjadi.

“ Kegiatan Komsos ini mencerminkan kepedulian seorang aparat teritorial kepada masyarakat ditengah-tengah warga binaanya serta siap membantu tanpa pamrih,” ucap Peltu Haryana Peltu Haryana juga mengungkapkan, Komsos tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan untuk mengetahui perkembangan situasi diwilayah binaan.

(Pen Dim 0736)