BABINSA KALIBOYO SERDA WAGIMEN BERSAMA PETANI MELAKSANAKAN PANEN PADI

Tulis, Batang, Jawa Tengah – Panen padi bersama yang dilakukan oleh anggota TNI dari Koramil 12/tulis Kodim 0736/Batang Serda Wagimen bersama petani Desa Kaliboyo Kecamatan Tulis Kabupaten Batang, Jum’at  (1/6/18).

Babinsa Kaliboyo Serda Wagimen mendampingi dan membantu petani panen padi di desa kaliboyo. Hal ini merupakan suatu wujud berkesinambungan antara TNI dengan Rakyat khususnya para petani. Guna menciptakan hubungan yang Harmonis, sehingga program swasembada pangan di kabupaten Batang meningkat. Atas kerjama Dan hubungan yang harmonis antara TNI dan Petani.

Sementara itu, Danramil 12/tulis Kapten Inf Supirno melalui Babinsa Serada Wagimen mengatakan, dengan turut serta anggota babinsa koramil 12/tulis turun langsung kesawah bersama petani warga binaannya itu adalah untuk pendampingan dalam rangka meningkatkan swasembada pangan dan juga untuk memberikan motivasi bagi para petani.

“Diharapkan, dengan keberadaan para Babinsa turut serta terjun langsung ke sawah-sawah dapat membantu petani dimasing-masing wilayah binaannya. Selain itu, juga untuk membantu mensukseskan ketahanan pangan nasional khususnya di kabupaten Batang sebagai lumbung pangan” ungkapnya.

(Pen Dim 0736)