Babinsa Dan PPL Komsos Dengan Petani di Wilayah Binaan

Batang, Jawa Tengah – Babinsa Desa Kalipucang Kulon Serda Imron Rowi Koramil 10/Batang mendampingi PPL Bapak Sumarto melaksanakan komsos dengan Poktani Maju Makmur, Jum’at (1/06/18). Dalam kesempatan tersebut Serda Imron Rowi melaksanakan tanya jawab dengan poktani Maju Makmur seputar kondisi pertanian diwilayah mereka serta kemungkinan kendala yang ditemui para petani dalam menggarap sawahnya.

Bapak Surono anggota poktani Maju Makmur mengungkapakan “bahwasannya kendala yang dihadapi adalah masalah musim yang tidak menentu sehingga untuk masa tanam menjadi tidak sesuai jadwal. Untuk masalah pupuk untuk saat sekarang distribusi dan stok pupuk lumayan terkendali sehingga para petani tidak merasa kesulitan,”ungkapnya.

Kepada para petani, Serda Imron Rowi mengatakan bahwa pemerintah melalui Dinas Pertanian akan berusaha semaksimal mungkin untuk membantu masalah yang dihadapi oleh para petani sehingga mereka tidak akan kesulitan dalam mengolah sawah. Disamping itu Babinsa akan selalu melaksanakan pendampingan pertanian bekerja sama dengan PPL Pertanian untuk memajukan pertanian di wilayah Ds.Kalipucang Kulon,”tandasnya.

(Pen Dim 0736)