ANGGOTA KORAMIL 03/GRINGSING MELATIH APWIL KECAMATAN DALAM RANGKA UPACARA HARI LAHIR PANCASILA DI KECAMATAN GRINGSING

Gringsing, Batang, Jawa Tengah  – Peran Anggota Koramil 03/Gringsing, dalam menumbuhkan rasa Cinta Tanah Air pada semua lapisan masyarakan dapat diwujutkan dengan berbagai sarana dan cara. Seperti yang di laksanakan oleh Anggota Koramil 03/Gringsing Kodim 0736/Batang.Dengan melatih tata upacara Bendera di Kecamatan Gringsing, Dalam Rangka Hari Lahir Pancasila ,Untuk pelaksanaan Upacara Besuk Hari Jum’at 1 Juni 2018 pukul 07.30 Wib.di depan halaman kantor Kecamatan Gringsing.Dan sebagai petugas Upacara di Kecamatan adalah Anggota staf Kecamatan Gringsing.

Dalam pelaksanaan gladi tersebut Anggota Koramil Grongsing Pimpinan Serma Slamet Sudiran ,Di bantu Sertu Pursugiyanto dan serda Sunadri telah memberikan arahan tentang tata cara Upacara dan peraturan baris – berbaris  yang benar sebagai petugas Upacara sehingga dalam pelaksanaanya nanti dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Di mulai dari latihan pembacaan Undang-Undang, Cara berjalan, Sampai dengan pengibaran bendera Merah Putih di ajarkan secara benar oleh Anggota Koramil 03/Gringsing. Yang harapannya dalam Upacara nanti semua akan berjalan dengan baik sehingga akan menambah kehikmatan Upacara tersebut.  Dalam pelaksanaan Upacara kita di latih untuk bersikap disiplin, Karena hakikat Upacara Bendera adalah cerminan dari nilai-nilai budaya Bangsa yang merupakan salah satu pancaran peradaban Bangsa Indonesia. Disamping itu Upacara Bendera bisa menumbuhkan nilai kebangsaan pada setiap pribadi peserta Upacara,

Mengenang jasa-jasa para Pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan Bangsa ini. Dengan di berikannya pemahaman dan cara-cara  yang benar, Harapannya petugas Upacara dapat melaksanakannya dengan penuh Rasa tanggung jawab. Partisipasi dari Anggota Koramil 03/Gringsing seperti ini perlu di tingkatkan, Agar dalam melaksanakan Upacara tidak terjadi kesalahan, yang dapat menghilangkan kehikmatan Upacara. Semua ini merupakan bentuk tanggung jawab Anggota Koramil 03/Gringsing dalam membina wilayahnya.

” Pagawai Kecamatan kami libatkan secara bergilir untuk menjadi petugas Upacara Bendera, sehingga mereka mampu mendisiplinkan diri saat melaksanakan tugas Upacara selanjutnya” Imbuh Camat Gringsing Bapak Rusmanto.

Danramil juga mengatakan, “Dengan adanya kita melaksanakan Upacara Bendera ini secara tidak langsung akan menumbuh jiwa dan mental disiplin, Patriotisme, cinta tanah air dan jiwa Kebangsaan”. Semua ini merupakan bentuk tanggung jawab Babinsa dan Anggota Koramil 03/ Gringsing dalam membina wilayahnya.

(Pen Dim 0736)