TENTARA NASIONAL INDONESI DAN MASYARAKAT MENGUPAYAKAN PENINGKATAN SWASEMBADA PANGAN

Tulis, Batang, Jawa Tengah – Kebersamaan para Petani dan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 12/tulis jajaran Kodim 0736/Batang Serda zaenal serta satu rekan kerja Babinsa membantu petani mencabut dan memindahkan bibit serta menanam padi yang siap untuk di tanam di lahan sawah milik tarjo ( 56 )petani Desa kandeman kecamatan Kandeman kabupaten Batang. Selasa (29/5/18).

Serda zaenal dan satu rekan kerja babinsa saat dampingi petani menggungkapkan, bahwa Kami dari Koramil 12/tulis akan senantiasa terus membantu para petani di desa binaannya. Kegiatan ini dilakukan sebagai wujud nyata TNI dalam mewujudkan Swasembada pangan dan pencapaian target realisasi Serapan Gabah Petani (Sergap) di kabupaten Batang. “Seperti saat ini yang kami lakukan ikut terjun kesawah guna membantu para petani mencabut bibit padi dan tanam padi yang sudah siap untuk ditanam,” ucap Serda Zaenal.

Sementara itu Danramil 12/tulis melalui Batituud menambahkan, untuk menambah produktivitas panen padi, biliau telah menghimbau kepada para petani agar mengupayakan percepatan masa persiapan tanam dan tentunya ada bantuan dan pendampingan oleh babinsa. Dengan mengerahkan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) agar pencapaian perluasan lahan sawah meningkat, sehingga target produksi padi mampu dicapai dengan maksimal.

“Untuk menunjang ketahanan pangan nasional, kami akan terus menghimbau kepada para petani agar diupayakan percepatan masa persiapan tanam, sehingga cabut bibit padi dan tanam padi cepat terlaksana”. imbuhnya.

( Pendim 0736 )