BABINSA ANGGOTA KORAMIL 03/GRINGSING DAN PETANI LAKSANAKAN PANEN PADI

Gringsing, Batang, Jawa Tengah-Petani di wilayah Desa Gringsing dan Anggota Koramil 03/Gringsing melaksanakan panen padi Bersama,di wilayah Desa binaan.Para petani yang melaksanakan panen padi ini merupakan petani binaan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil Gringsing .Peltu Haryana turun langsung ke sawah untuk membantu melaksanakam petani memanen padi tersebut. Selasa ( 29/05/18 )

Dalam rangka mensukseskan Swasembada Pangan, Anggota Koramil 03/Gringsing , Kodim 0736/ Batang Peltu Haryana turun langsung ke sawah untuk membantu mendampingi petani memanen padi dengan luas panen diperkirakan 1 Ha Milik Bapak Ngusri poktani “Tani Makmur “di Dukuh Rowosipin Desa Gringsing Kecamatan Gringsing Kabupaten Batang.

Dalam panen kali ini petani mengalami peningkatan, Babinsa dan Anggota Koramil 03/Gringsing akan terus membantu para petani, Para Babinsa bukan hanya membantu pada saat panen saja, namun Babinsa mendampingi sejak mulai pembibitan, pengolahan sawah, penanaman dan pemupukan hingga panen. Selain itu juga Babinsa juga memberikan Sosialisasi kepada kelompok tani tentang pertanian yang baik, serta memberikan penjelasan pasca panen, sehingga usai panen para Poktan memahami apa yang harus dikerjakan dan dipersiapkan guna menghadapi musim tanam berikutnya.

Kelompok Tani “Tani Makmur ” sangat senang dengan adanya pendampingan dari prajurit TNI, khususnya para Babinsa dan Anggota dari Koramil 03/Gringsing. Dengan adanya program pendampingan dari TNI, dimana para Babinsa terjun langsung ke lapangan untuk membantu para petani serta memberikan bimbingan dan penyuluhan bersama dengan Mantri dan penyuluh kecamatan, sangat membantu serta dapat meningkatkan kesejahteraan para petani.

Danramil 03/Gringsing Kapten Infantri Sugito menyampaikan, ” Dalam membantu pendampingan panen padi ini , Para Babinsa Anggota Koramil 03/Gringsing membantu petani dalam rangka mendukung dan mensukseskan Program Swasembada beras yang telah dicanangkan pemerintah.”

“Saya berharap kepada pemerintah agar, Perhatian Untuk Petani kedepan lebih baik lagi supaya petani tambah sejahtera dan maju , Untuk sektor bidang pertanian agar sangat -sangat diperhatikan dan di tingkatkan kesejahteraannya , Di samping itu agar masyarakat bisa hidup layak dan sejahtera. Harapan program swasembada pangan yang dicanangkan pemerintah dapat terwujud,” tegas Danramil Gringsing Kapten Infantri Sugito.

( Pendim 0736 )