SOLIDITAS DAN SINERGITAS TNI – POLRI MEMCIPTAKAN WILAYAH YANG KONDUSIF DIBULAN SUCI RAMADHAN 1439 H


Tulis, Kandeman, Batang, Jawa Tengah – Upaya meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat khususnya di bulan Suci Ramadhan 1439 H, Patroli bersama terdiri dari Plangton Siaga Kodim 0736/Batang 8 personel, Koramil 12/Tulis 3 personal dan Polsek Tulis 2 personal melaksanakan Patroli bersama. Senin (28/5/18).

Adapun sasaran Patroli bersama Kali ini sepanjang Lintas Pantura  Mulai dari Batang kota – Tulis – Kandeman Kantor camat Tulis dan Kandeman, SPBU JP, Beji dan Bakalan, SMPN 1 Tulis, BRI Tulis,  Gereja Santamaria Tulis, PT. Bulog, Kandeman, PT. Primatexco, Area PLTU, Jalan Lintas pantura wilayah Kecamatan  Tulis dari Tegalsari sampai dengan Jrakahpayung dan titik – titik kerawanan yang menimbulkan tindak kriminal di wilayah Kecamatan Tulis-Kandeman, Kabupaten Batang. “Patroli bersama bertujuan menciptakan rasa aman bagi masyatakat serta meminimalisir dinamika tindak kriminal di bulan Suci Ramadhan 1439 H.

Sementara, Pelda Slamet Bukhori yang tertua dari plangton siaga Kodim 0736/Batang mengatakan, kegiatan patroli bersama yang dilaksanakan dari Plangton Siaga  Kodim 0736/Batang, koramil 12/Tulis dan Polsek Tulis, kecamatan Tulis-Kandeman guna mengamati dan memantau aktifitas masyarakat di bulan Suci Ramadhan sekaligus melihat dan mengarahkan system pengamanan di pos-pos yang ada di wilayah Kecamatan Tulis dan kandeman dan ruas jalur pantura. Sehingga terjalin komonikasi dan kerjasama antara aparat negara dan masyarakat menciptakan wilayah yang kondusif. Kata Pelda Slamet Bukhori.

Menambahkan, Bripka Angga menjelaskan Sebagai wujud perhatian terhadap obyek Vital dan menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat, kami TNI-POLRI akan terus bersinergi meningkatan patroli bersama guna meminimalisir terjadinya tindak kriminal.  Mengingat Sekarang bulan Suci Ramadahan dan tidak lama lagi akan menjelang lebaran tidak menuntut kemungkinan banyak oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab memanfaatkan keadaan ini untuk berbuat kriminal. Terang Bripka Angga

Adapun masyarakat Bahrudin (45) Sangat mendukung apa yang dilaksanakan oleh aparat negara yang bersinegi Menciptakan wilayah yang kondusif dibulan Suci ramadhan 1439 H.

Kegiatan Patroli yang dilaksanakan TNI-POLRI juga memotivasi masyarakat untuk membantu aparat negara dalam menjalankan tugas Dan tanggung jawabnya memberikan keamanan masyarat. Harapanya agar terus di tingkatkan Senergitas TNI-POLRI dengan Masyarakat. Sehingga masyarakat akan merasa aman dan tentram. Terangnya.

(Pen Dim 0736)