SILATURRAHMI DANRAMIL 13/ BANYUPUTIH KE KELUARGA NAPITER

Banyuputih, Batang, Jawa Tengah – Guna menjaga hubungan harmonis antara Koramil 13/Banyuputih dengan masyarakat di wilayahnya, Danramil 13/ Banyuputih Kapten Arm Rasmono dan seluruh anggota Babinsanya secara rutin mendatangi dan berkomunikasi langsung dengan masyarakat di wilayah binaannya.

Salah satunya yang dilakukan oleh Danramil 13/Banyuputih Kapten Arm Rasmono beserta anggotanya Serka Agus Sugeng selaku babinsa Desa Timbang melaksanakan anjangsana dengan keluarga Napiter Bapak Mehad orang tua dari Alm Ahmad Untung (Abu Roban) warga Dukuh. Timbang Rt 02/05 Desa Timbang Kecamatan Banyuputih. Senin (28/05/2018).

Dandim 0736/Batang Letkol Kav Henry Rudi Judianto Napitupulu membenarkan kegiatan tersebut, bahwa seorang Danramil harus bisa menjadi contoh kepada anggota Babinsanya, karena Babinsa adalah ujung tombak satuan di lapangan. Oleh karena itu kegiatan komsos yang dilaksanakan oleh Danramil 13/Banyuputih dapat diterima positif oleh masyarakat di wilayahnya.

Pelaksanaan silahturahmi (Komsos) yang dilaksanakan jajaran Koramil 13/Banyuputih kali ini merupakan dalam rangka tugas rutin untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan dari Babinsa tersebut dan akan lebih mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat, terutama warga mantan Napiter. Tegas Danramil.

“Pelaksanaan Komunikasi Sosial ini merupakan tugas yang dilaksanakan oleh Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaannya. Selain itu, akan lebih mempererat hubungan antara babinsa dan warga binaannya”.terangnya.

Lebih lanjut, Babinsa Desa Timbang Serka Agus Sugeng mengemukakan,” Sebelumnya Dia sudah melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) ke keluarga Bapak Mehad Bapak dari Alm Ahmad Untung alias Abu Roban.” Ujarnya. Di samping itu dengan kedatangan Danramil kali ini untuk silahturahmi dan memberikan tali asih untuk kebutuhan sehari hari kepada Bapak Mehad orang tua dari Alm Abu Roban.

(Pen Dim 0736)