Patroli Malam Koramil 05/Reban Dan Polsek Reban Wujudkan Kamtibmas Bulan Ramadhan

Reban, Batang, Jawa Tengah – Guna mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan maupun gangguan keamanan di bulan suci Ramadahan Koramil 05/Reban Kodim 0736/Batang bersama Polsek Reban terus melakukan patroli dibeberapa lokasi di kecamatan Reban Kabupaten Batang khususnya pada malam hari, Senin (28/05/18).

Kegiatan patroli malam hari ini dilakukan anggota Piket Koramil 05/Reban dan Piket Polsek yakni Serka Zaenal Abidin dari koramil, Aiptu sodiq dan bripka Rifai dari Polsek Reban dengan sasaran pertokoan, kantor kecamatan Reban dan pemukiman penduduk maupun wilayah yang rawan gangguan kamtibmas pada malam hari. Disela-sela patroli anggota juga melakukan dialogis dengan memberikan himbauan kamtibmas pada warga masyarakat.

“Mari kita bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan kita masing-masing, karena keamanan adalah merupakan tanggung jawab kita bersama”, jelas Serka Zaenal Abidin. Apabila mengetahui kejadian atau hal-hal yang mencurigakan atau orang tak di kenal berkeliaran di kampung diharapkan warga masyarakat agar segera melaporkan pada pihak yang berwajib”,imbuhnya.

Aiptu Sodiq mengatakan bahwa dengan kehadiran petugas patroli gabungan TNI -POLRI ditengah-tengah masyarakat melakukan patroli bertujuan sebagai tindakan preventif, selain itu juga sebagai sarana menyampaikan pesan dan himbauan kamtibmas, dengan melaksanakan patroli siang dan malam hari, setidaknya dapat mencegah para pelaku tindak kejahatan yang akan melakukan aksinya”tandasnya.

( Pendim 0736 )