DIMANA ADA PETANI DI SITU ADA TNI ( BABINSA )

Tulis, Batang, Jawa Tengah – Anggota TNI atau Babinsa Koramil 12/Tulis Langsung turun ke sawah menanam padi bersama petani di Desa Posong Kecamatan Tulis. Kegiatan yang dilakuan oleh Babinsa Serda Supriyono semata-mata untuk membantu petani mempercepat proses tanam padi di Desa Posong Kecamatan Tulis, Kabupaten Batang, Senin (28/5/18).

Koramil 12/Tulis Kodim 0736/Batang. Babinsa Serda Supriyono hadir di tengah-tengah para petani dengan asik menanam padi dan berbaur bersama petani. Kegiatan tanam padi bersama dipematang sawah milik pak Rusman (53) yang merupakan salah satu anggota Poktan Sri Rejeki 1, Dengan luas lahan 0,5 H, Dan jenis padi IR46. Pengerjaan Ini dilakukan secara manual.

Babinsa Koramil 12/Tulis tak ragu dan bimbang serta tak takut baju dinasnya/baju lorengnya yang merupakan baju kebesaran TNI bersimbah lelumpuran di pematang sawah. Semua dilakukan guna membantu petani menanam padi dan berbaur dengan petani. Mereka juga terlihat piawai membajak sawah, menanam padi, mengecek pertumbuhan padi, hingga tahap selanjutnya tahap panen.

Sementra itu Danramil 12/Tulis Kapten Inf Supirno Melalui Babinsa Serda Supriyono mengatakan, dengan adanya kegiatan ini yang di kerjakan oleh babinsa Koramil 12/Tulis akan terus terjalin suatu hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat desa binaannya. Tentunya bukan hanya kegiatan membantu dan mendampingi petani tanam padi saja, tetapi juga kegiatan-kegiatan sosial lainnya.

Selanjutnya, pendampingan kepada para petani, apalagi saat ini bertepatan dengan masa tanam sudah merupakan tugas rutin seorang Babinsa, kegiatan tersebut untuk mengetahui perkembangan wilayah binaanya Khususnya program peningkatan Swasembada Pangan yang sudah dicanangkan Pemerintahan di wilayah Kabupaten Batang, Ungkap Kapten Inf Supirno Melalui Serda Supriyono.

Disela-sela kesibukanya menanam padi Rusman (53) Mengatakan Keterlibatan seorang Babinsa yang berani langsung terun kesawah diharapkan mampu membantu meningkatkan hasil panen petani.

Selain daripada itu, juga menguatkan motivasi petani untuk mengelola lahan pertanian milik mereka masing2 anggota poktan sri rejeki 1, sehingga progam swasembada pangan yang di canangkan oleh pemerintah akan menghasilkan grafik yang signifikan. Harapan Rusman.

(Pen Dim 0736)