Batuud Koramil 06/Tersono Menghadiri Rapat Lintas Sektoral Bidang Kesehatan Di Aula Pukesmas Tersono

Tersono, Batang, Jawa Tengah – Puskesmas Tersono sebagai penanggungjawab bidang kesehatan baik masyarakat maupun lingkungan di wilayah Kecamatan Tersono menggelar rapat lintas sektoral bidang kesehatan Triwulan II bertempat di Aula Puskesmas Tersono pada Senin (28/05/18).

Dalam rapat tersebut dibahas berbagai macam permasalahan kesehatan serta penyamaan persepsi masing masing dalam upaya mewujudkan masyarakat yang bersih dan sehat dengan berbagai macam program yang sudah berjalan dengan tetap mengedepankan sinergitas antar instansi yang ada.

Camat Tersono Bambang U W yang membuka rapat tersebut menyampaikan maksud dan tujuan diadakannya kegiatan ini agar adanya persamaan persepsi terhadap upaya upaya berkaitan dengan kesehatan antara Puskesmas dan seluruh komponen Masyarakat terutama FKD dan Kepala Desa.

Lebih lanjut Camat mengajak segenap komponen agar menjalankan pola hidup sehat dan berperilaku hidup sehat, sehingga harapannya tidak ditemukan lagi masyarakat menderita sakit karena sebab lingkungan maupun cara hidup yang kurang bersih, pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama Peltu Arifin Bati Tuud Koramil Tersono juga mengungkapkan bahwa dalam 2 tahun ini wilayah Kecamatan Tersono tidak mendapatkan bantuan stimulan jamban dari DKK Batang, sehingga untuk mewujudkan desa ODF belum bisa terealisasi dan masih mengalami berbagai kendala di lapangan.

Hadir dalam rapat tersebut Kepala Puskesmas Tersono dr. Ida Suryani, Muspika Kecamatan Tersono, Kepala Dinas instansi se Kecamatan Tersono, Kepala Desa Se Kecamatan Tersono
dan FKD se. Kecamatan Tersono.

(Pen Dim 0736)