Anggota Koramil 02/Limpung Komsos Di Desa Binaan

Limpung, Batang, Jawa Tengah – Serda Muadi Babinsa Desa Limpung dan Kopda Amat.M Anggota Koramil 02/Limpung Kodim 0736/Batang, melaksanakan Komsos (Komunikasi Sosial) dengan warga masyarakat di wilayah binaannya. Senin ( 28/05/2018).

Dalam kegiatan komsos ini untuk mencerminkan kepedulian seorang aparat teritorial kepada masyarakat di tengah-tengah  binaannya, serta membantu tanpa pamrih. Pelaksanaan komsos tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaannya. Dengan komunikasi diharapkan dapat mempererat hubungan TNI dengan rakyat, sehingga tercipta kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Babinsa adalah ujung tombaknya satuan di lapangan, maka kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat. Dengan adanya Babinsa yang berkeliling di desa binaannya, jadi Babinsa tahu permasalahan di wilayah binaannya, sehingga kalau ada masalah cepat dapat di selesaikan.

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02/Limpung Serda Muadi mengatakan, tujuan dilaksanakan Komsos dengan warga tersebut adalah untuk mempererat tali silaturahmi, menyamakan persepsi serta kerjasama yang erat dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat.

“Sebagai seorang Babinsa, kami harus bisa membangun komunikasi yang kuat dan erat dengan masyarakat berbagai elemen guna mewujudkan tugas pokok TNI AD di Komando Kewilayahan,” tambahnya. Selain itu, tujuan Komsos untuk mendekatkan Babinsa dengan warga masyarakat guna menumbuhkan hubungan emosional antara TNI dan masyarakat.

“Gelaran ini juga sebagai wahana untuk melakukan giat monitoring wilayah. Disamping itu, juga komunikasi tersebut sebagai sarana untuk memantau situasi di wilayah binaan.

(Pen Dim 0736)