BABINSA DENGAN SEMANGAT MEMBERIKAN PENGAWASAN DAN MOTIVASI TERHADAP PARA PETANI

Tulis, Batang, Jawa Tengah – Bintara Pembina Desa Sertu Purwadi Koramil 12/Tulis Kodim 0736/Batang melaksanakan pengawasan dan memotivasi terhadap petani berupa penanaman padi, Bersama pak Abdul (52 Th) di desa Karanggeneng Kecamatan Kandeman. Minggu (27/5/18).

Hal seperti ini diharapkan bisa meringankan beban petani dan mempercepat pertumbuhan padi untuk mencapai swasembada pangan perlu usaha yang maksimal dari para petani, salah satunya melaksanakan penanaman padi dengan menggunakan tehnik yang benar sehingga pertumbuhan padi akan meningkat maximal, khususnya di Desa Karanggeneng Kecamatan Kandeman Kabupaten Batang.

Sementara itu Danramil 12/Tulis Kapten Inf Supirno melalui Sertu Purwadi mengatakan “yang dilakukan para Babinsa adalah merupakan tugas TNI memberiakan pengawasan dan motivasi para petani demi progam swasembada pangan. Jelasnya.

Lebih lanjut, Danramil 12/Tulis Kapten Inf Supirno mengatakan kegiatan pendampingan dan pengawasan sangat dirasakan manfaatnya oleh petani, sehingga kendala-kendala atau hal-hal lain yang yang belum petani ketahui dapat sampaikan kepada Babinsa untuk dikoordinasikan dengan PPL Kecamatan dengan harapan kendala tersebut dapat diselesaikan dengan baik.

Menambahkan Babinsa Sertu Purwadi mengatakan selain dilaksanakan pengawasan tanam padi, Babinsa juga memberikan himbauan dan memberikan motivasi kepada para petani guna pengecekan terhadap tanaman padi. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk wujud mengupayakan program swasembada pangan dan kemanunggalan TNI bersama Rakyat Khususnya petani yang ada di wilayah Koramil 12/Tulis, ungkapnya.

Selanjutnya pak Abdul (52) mengatakan, selama petani ada pendampingan, pengawasan dan pengarahan dari bapak babinsa Sertu Purwadi, para petani desa karanggeneng makin termotivasi melaksanakan bercocok tanam padi. Karena hasil yang di rasakan makin kedepanya sangatlah mutlak maximal. Semua ini karena berkat pak Babinsa koramil 12/Tulis yang sangat peduli dan solid terhadap petani di wilayah desa binaanya. terangnya.

(Pen Dim 0736)