AWAL BULAN PUASA KORAMIL13/BANYUPUTIH ADAKAN PATROLI GABUNGAN DENGAN POLSEK LIMPUNG CEK STOK BBM SPBU JALUR PANTURA

Banyuputih, Batang, Jawa Tengah – Sinergitas TNI – Polri antara Koramil13/Banyuputih bersama Jajaran Polsek Limpung Polres Batang melaksanakan Patroli Blue Light Patrol (BLP) di sejumlah titik rawan kejahatan dan obyek vital yang ada di wilayah Limpung dan Banyuputih. Minggu (27/5/2018). BA Piket Koramil 13/Banyuputih Serda Sunarto beserta Bripka Sofyan selaku Ka SPKT memimpin langsung patroli menyusuri jalan melakukan pengecekan di sejumlah SPBU di jalur pantura Banyuputih,.

“Pengecekan di laksanakan secara rutin oleh Tim Patroli malam, semua itu untuk menjaga kondusifitas keamanan wilayah,”ujar Bripka Sofyan. Seluruh obyek vitalpun di sambangi dari Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) hingga instansi pemerintah dan swasta di kedua Kecamatan, Ia juga menyampaikan pesan kamtibmas pada satpam dan karyawan SPBU Timbang .

“Kepada karyawan dan satpam agar tetap waspasda bila terjadi gangguan keamanan segera hubungi Polsek atau Koramil,” jelas Bripka Sofyan. Sementara Babinsa Koramil 13/ Banyuputih Serda Sunarto yang turut dalam patroli menyampaikan,“Semua SPBU setiap harinya di pantau dari polsek dan koramil agar perkembangan situasi dapat di ketahui,” katanya.

Menurut petugas SPBU Timbang seluruh SPBU tempatnya di awal puasa aman, semua ketersediaan stok BBM aman karena pasokan dari depot pertamina lancar. Terpisah Kapolsek Limpung Polres Batang AKP Raharja ,S.H.,M.H., menyampaikan, sebelum berangkat untuk mempersiapkan peralatan dan mengecek kondisi mobil patroli. “Saya tekankan kepada Tim Patroli untuk selalu sigap dan waspada menghadapi situasi dan jaga keselamatan, termasuk senjata api.

Dengan persiapan yang baik dapat mendukung kinerja di lapangan, Trimakasih pak Danramil Banyuputih atas dukungannya dalam patroli ”pungkasnya. Danramil 13 Banyuputih Kapten Arm Rasmono sangat mengapresiasi kegiatan bersama tersebut. “Sama sama pak Kapolsek, Patroli bersama atau sebagai wujud implementasi,  Kebersamaan, sinergitas dan soliditas di lapangan, dengan patroli bersama masyarakat merasa dekat dengan aparat ”pungkasnya.

(Pen Dim 0736)