Serda Kuat Untung Babinsa Koramil 10 Batang Laksanakan Tarling Di Desa Binaan

Batang, Jawa Tengah – Guna meningkatkan silahturahmi dan keakraban dengan masyarakat Desa Kalisalak, Babinsa Koramil 10/Batang Serda Kuat Untung, melaksanakan tarawih keliling (Tarling) tahun 1439 H, Sabtu (26/05/18). Acara yang digelar di Mesjid Al Iklas di Ds. Kalisalak, KecamatanBatang, Kabupaten Batang itu, dihadiri oleh Babinsa, Binkamtibmas, tokoh masarakat, tokoh agama, dan warga masyarakat lainnya.

Babinsa Koramil 10/Batang Serda Kuat Untung mengatakan kegiatan tarling tersebut bertujuan untuk “meningkatkan silahturahmi dan keakraban dengan masyarakat, “Ramadhan merupakan bulan yang tak hanya mewajibkan kita untuk berpuasa, pada bulan ini, kita semua juga dianjurkan untuk memperbanyak ibadah-ibadah lain”. Itu semua karena ramadhan merupakan bulan yang penuh dengan rahmat dan ampunan Allah SWT,”ucap Babinsa.

Lanjut Babinsa Ramadhan ini dapat menjadikan ajang transformasi kesadaran (ruhaniyah) agar kita lebih peka dan peduli pada sesama, sehingga dapat menjadi ajang perbaikan bagi kita semua sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing.

Selain itu, momentum ramadhan adalah saat yang tepat untuk kita semua melakukan safari, yakni perjalanan untuk berdialog dan bersilaturahim dengan masyarakat sekaligus mendengarkan aspirasi mereka. Safari sebagai bentuk perjalanan, tidak hanya bersifat material semata. Safari merupakan bentuk ekspedisi spiritual, yakni agar kita semakin dekat kepada masyarakat dan juga dekat kepada Allah SWT, “pungkas Babinsa serda Kuat Untung.

Dirinya juga menambahkan, bagi Koramil 10/Batang dan jajarannya, Ramadhan dijadikan jembatan untuk menyapa rakyat sekaligus sebagai bukti kepekaan dan keakraban TNI dengan masyarakat,”pungkasnya.

(Pen Dim 0736)