KORAMIL 04/BAWANG BERSAMA PURNA PASKIBRA 2017 BAGIKAN TAKJIL GRATIS


Bawang, Batang, Jawa Tengah – Saat cuaca sore sedang cerah, sejumlah orang dari Paskibraka Kecamatan Bawang tahun 2017 menggelar aksi sosial kepedulian bulan Ramadhan dengan membagikan takjil gratis kepada pengguna jalan. Acara tersebut dilangsungkan di ruas jalan raya Bawang, tepatnya di depan Masjid Agung Bawang, pada Sabtu (26/5/2018). Kurang lebih 30 orangĀ  turun ke jalan membagikan paket makanan pembuka puasa Ramadhan.

Menurut pelatih Paskibraka 2017 Kecamatan Bawang, Sersan Mayor Wasono, pelaksanaan pembagian takjil dilangsungkan bertujuan mempererat jalinan tali silaturahmi yang sudah terbina sejak hampir setahun yang lalu, sekaligus untuk bernostalgia, lebih jauh untuk memberikan rasa kebersamaan antara Paskibraka dan masyarakat Kecamatan Bawang. Tidak kurang dari 250 paket takjil habis dibagikan untuk pembuka puasa.

“Kami beri takjil supaya nilai ibadah puasa kami bisa lebih bernilai. Kami ingin puasa ini memberi banyak hikmah, pererat persatuan, kebersamaan berbagi antar sesama,” ungkap Erma, salah satu siswi SMA N 1 Bawang yang tergabung dalam kegiatan ini.

Menurut Erma, “Selama ini kesan masyarakat perkotaan itu sifatnya individualistis. Padahal belum tentu benar, sebab masyarakat perkotaan itu juga masih memiliki kesadaran untuk hidup bersama dalam suasana kekeluargaan. Berbagi takjil, Paskibra ingin melunturkan sifat-sifat individualistis warga perkotaan. Melalui berbagi takjil, masyarakat perkotaan masih mampu menerapkan rasa kepedulian antar sesama, mau berbagi dalam ikatan rasa kasih sayang,” tandasnya.

(Pen Dim 0736)