Sinergi TNI – Polri Melalui Babinsa dan Babinkamtibmas

Batang, jawa tengah – Untuk mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam rangka mendukung Tugas Pokok Babinsa serta terwujudnya hubungan TNI – Polri Koptu Anang Babinsa Karangasem Utara Koramil 10/Batang Kodim 0736/Batang secara rutin dan berkesinambungan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Babinkamtibmas Brigadir Suhartono bertempat di Polsek, Jum’at (25/05/18).

Sinergitas antara Babinsa dan Anggota Polri sangat diperlukan dalam pelaksanaan tugas dalam rangka memberikan rasa aman serta mewujudkan tertib sosial di masyarakat binaannya. Ini semua bisa terwujud jika di antara kedua belah pihak ada komunikasi yang baik sehingga tugas di lapangan akan terasa ringan dan masyarakat pun akan merasa nyaman.

Babinsa Kotamil 10/Batang Kaptu Anang Irmawan mengatakan, berbagai permasalahan Kamtibmas mengacu kerjasama di tingkat atas, sinergi TNI – Polri sangat dibutuhkan dalam penanganan gangguan kamtibmas di masyarakat untuk itu dalam anjangsana ke Polsek Batang, Babinsa yang merupakan ujung tombak di lapangan harus betul-betul memahami persoalan masyarakat yang ada di wilayahnya,”terangnya.

Brigadir Suhartono mengatakan, Komunikasi Sosial (Komsos) yang dilakukan Babinsa dengan semua unsur merupakan tugas rutin yang dilaksanakan unsur aparat wilayah untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan tersebut dan akan lebih mempererat hubungan antara TNI – Polri dan Masyarakat,”ungkapnya.

(Pen Dim 0736)