MONITORING DAN MENGAMANKAN JALANYA RAPAT DI BALEDESA PONOWARENG

Tulis-Batang, Gabungan Koramil 12/Tulis dan Polsek Tulis memberikan pengamanan dalam menindaklanjuti Aksi penutupan Akses Armada Jalan Tol Batang-Semarang, yang berlangsung Di Balaidesa Ponowareng. Jum’at (25/5/18) Sekira pukul 14.00-15.00 wib.

Balaidesa Ponowareng Kecamatan tulis Kabupaten Batang dilaksanakanya kegiatan pertemuan antara PPK Tol Batang-Smg dengan Warga Desa Ponowareng untuk menindaklanjuti aksi warga yg menutup akses jalan pengerjaan Jalan Tol yg di Wilayah Ds.  Ponowareng yg di ikuti oleh : 50 orang.

Adapun hadir dalam kegiatan tersebut, Darsani ( Kades Ponowareng), Ruly ( Perwakilan PT.  Waskita), Setiawan ( Perwakilan PT.  Waskita), Satrio ( Perwakilan Jasa Marga), Nizar ( PPK lahan Tol) dan Perwakilan Warga Desa Ponowareng. Selanjutnya tuntutan dari warga desa ponowareng, terowongan akses jalan untuk warga beraktifitas ke lahan belum bisa di lalui warga, Warga akan terus melakukan aksi menutup akses Tol apabila tututan warga tidak di penuhi.

Sementara tanggapan dari PT Waskita, Tanah jml 14 Bidang belum di bebaskan dan masuk pembebasan tahap 2, Warga masih akan bisa berkatifitas melalui jalan lama yg telah di sediakan oleh PT.  Waskita. Pihak PT.  Waskita siap membersihkan akses terowongan agar warga bisa beraktifitas ke sawah / lahan.

Dalam rapat aksi penutupan Akses Jalan Armada Tol Batang – Semarang, menghasilkan keputusan sementara, Warga dan PT.  Waskita sepakat membuatkan akses jalan buat warga dengan cara membersihkan jalan di terowongan agar dapat dilalui warga. Apabila pengerjaan pembuatan akses jalan buat warga belum selesai maka warga tetap akan menutup akses pengerjaan Tol Batang – Semarang. Tutupnya.

(Pen Dim 0736)