DANRAMIL 12/TULIS MENGHADIRI BUKA BERSAMA DAN TRAWEH UKUWAH BERSMA FORKOPIMDA BATANG

Tulis, Kandeman, Batang, Jawa Tengah – Kegiatan Buka Bersama dan Teraweh Ukuwah Bersama Forkopimda Batang di Masjid Al-Barokah Kecamatan Kandeman Kabupaten Batang, Selanjutnya Kegiatan tersebut juga meresmikan Pasar Pusat Oleh-oleh dan Kuliner, Serambi Al-Barokah. Jum’at (25/5/18) pukul 16.30 wib sampai dengan selesai.

Selanjutnya Camat Kandeman Dwi Riyanto, AP.,M.Si. tampil di depan dan memberikan sambutan dalam acara tersebut mengatakan, Selamat datang kepada Bupati Batang H. Wihaji serta tamu undangan dan jamaah sholat Tarawih di Masjid Al Barokah Kandeman.

Kepada Bapak Bupati Batang bahwa situasi di wlayah Kec.Kandeman sampai saat ini masih kondusif berkat kekompakan Muspika Kec.Kandeman beserta kepala desa se Kec.Kandeman, tentunya tidak lupa atas kerja keras sinergitas TNI-POLRI yang selalu melaksanakan kegiatan patroli. Kegiatan ini disamping Bucks bersama dan Sholat Tarawih Ukhuwah dari Forkompimda Kab.Batang juga peresmian/pembukaan kembali ikon Kecamatan Kandeman, Sebelah Masjid Al Barokah Kandeman selain menjadi Ikon Kecamatan Kandeman juga dijadikan ruang Publik.

Tambahan, Penyerahan kemakmuran Masjid Al Barokah Kandeman dari Anggota DPR RI Komisi X kepada Pengurus Takmir masjid Al Barokah Desa Kandeman Bpk.Sagino,S.Pd. dan Penyerahan bantuan dari Bupati Batang kepada fakir miskin Desa Kandeman. Terangnya.

Sementara itu Bupati Batang H. Wihaji,S.Ag,M.Pd pada kesempatan ini mengungkapkan, mengucapan terima kasih kepada  jamaah sholat Tarawih di masjid Al Barokah Desa Kandeman semoga dalam acara ini bisa membawa berkah dan barokah dan Saya mohon maaf terlambat hadir karena ada kegiatan di Semarang.

Kegiatan Buka bersama dan Sholat Tarawih Ukhuwah Forkompinda Kab.Batang di Kecamatan Kandeman sekaligus Launching Rest Area Kec.Kandeman dihidupkan kembali yg dulu sempat berhenti. Semoga dengan pembukaan Ikon Kec.Kandeman untuk pengembangan ekonomi kreatif Kec.Kandeman semakin berkembang. Menambahkan, Saya mohon maaf selama saya menjabat sekitar 1 Tahun 3 bulan belum bisa menjalankan secara maksimal .termasuk pembangunan jalan karena terbentur masalah biaya yg mana Kab. Batang memang anggaran harus di rencanakan terlebih dahulu.

Adapun program saya dalam menjabat yang pertama intuk  intensif bagi guru madin dan TPQ yang setiap bulan menerima Rp.100.000 ribu dan 1 tahun Rp.1.200.000, dan Program yang kedua santunan kematian kepada warga miskin sebesar Rp.1.000.000,-.

Selanjutnya program fisik lainya seperti pembangunan jalan-jalan Kabupaten sedangkan untuk desa sudah ada Dana Desa, Sementara untuk pembangunan jalan-jalan Kabupaten belum terlaksana maksimal karena terbentur masalah biaya yg mana Kab.Batang memang anggaran harus di rencanakan terlebih dahulu. Yang paling terakhir Bupati Batang memberikan kesempatan kepada warga yaitu Sesi tanya jawab bersama Bupati Batang.

Salah satu warga kandeman Bpk.Sapuryanto (46) Menanyakan masalah sapi KJR Kandeman supaya segera ditangani secepatnya karena baunya sangat menyengat dan tentang adanya jalan desa yg rusak agar segera dibangun. Tanpa ragu dan cemas Bupati H. Wihaji menjawab dengan tegas, “Sudah kita kaji berkali-kali dan sudah ada surat dari Provinsi yg akan segera kita putuskan supaya mendapatkan penyelesain sebaik-baiknya, Dan Kalau jalan desa di kedepankan kepada Kades karena sudah ada Dana Desa. Jawab H. Wihaji.

Tambahan Bupati Batang H. Wihaji dengan rasa haru dan ikhlas memberikan santunan kepada janda Ds.Kandeman sebanyak 6 orang yang mendapatkan tali asih secara pribadi dari Bupati Batang. Adapun kegiatan tambahan peresmian Ikon Kec.Kandeman (Pusat oleh-oleh dan Kuliner Kecamatan Kandeman) sebelah Masjid Al Barokah Kandeman, Penandatanganan pengelola dan pemakai pusat oleh-oleh dan Kuliner Kec.Kandeman, Pemberian satunan kepada 20 anak yatim oleh Bupati Batang.

Bupati Batang H. Wihaji mengatakan Dalam pengelolaan agar kios ini berjalan baik jangan hanya untuk lonceng saja saja karena ini dulu pembangunanya mengunakan dana APBD yang menghabiskan 2 Milyar, Sudah banyaknya potensi wilayah yang strategis akan membuat masyarakat menambah kuliner dan oleh-oleh seperti Terasi,Durian,Batik khas Batang. Bagian dari ekonomi kreatif ini yang dicanangkan dari pemerintah Kabupaten Batang agar hidup bentuk Ekonomi Kreatif di Kec.Kandeman semoga bermanfaat bagi masyarakat Kandeman.tutupnya

Dalam kegitan Tersebut dihadiri oleh, Wihaji,S.Ag.M.Pd.(Bupati Batang), Suyono,SIP.M.Si.(Wakil Bupati Batang), Hj.Marlinda.I.SE,M.Si.(DPR RI Komisi X), Drs.Jamal Abdul Naser,MM.(Kepala Diskominfo Kab.Batang, Retno.(Asisten I Bupati Batang, Ir.Wondhi Ruki .T. (Asisten Ekbang dan Kesra Kab.Batang), Ir.Ahmad Taufik.(Kadinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab.Batang), Rahmad Nurfadhilah.(Kepala Perpusda Kab.Batang), Drs.Tulyono.M.Si.(Kepala Dispermades Kab.Batang), M.Abdul Rahman,SH.MM.(Kepala Disdukcapil Kab.Batang), Alimudin,SH.MH.(Kepala BKD Kab.Batang), Kepala Dinas Pertanian Kab.Batang, Ir.Sugiyatno.(Kepala Dinas Kelautan ,Perikanan dan Peternakan Kab.Batang), KH.Zaenul Iroqi (Ketua MUI Kab.Batang), Ari Wibowo.(GM CR BPI), Muspika Kec.Kandeman, Kepala Desa se- Kec.Kandeman, Kepala Dinas Instansi se Kec.Kandeman, Kepala Desa Kandeman beserta perangkatnya, Jamaah warga masyarakat Ds.Kandeman sekitar 200 jama’ah.

(Pen Dim 0736)