BABINSA SERTU WINARNO MONITORING AKSI UNJUK RASA MASYARAKAT DESA PONOWARENG

Tulis-Batang, Babinsa Koramil 12/Tulis Kodim 0736/Batang. Sertu Winarno dan personel Polsek tulis memonitoring dan mengamankan jalanya Aksi unjuk rasa dari warga desa ponowareng Kecamatan Tulis Kabupaten Batang. Jum’at (25/5/18).

Selain memonitoring, mengawal dan pengamanan jalannya aksi unjuk rasa penutupan Akses Jalan untuk Armada proyek pembangunan tol. Tujuan kami ada di sini adalah untuk membek up dan membantu aparat kepolisian dalam mengamankan berlangsungnya aksi unjuk rasa terseburt, ujar Sertu Winarno.

Walaupun intensitas massa Unjuk rasa kali ini diperkirakan tidak terlalu besar, namun kami selaku aparat kewilayahan, harus senantiasa siap dan sigap dalam menangani setiap aksi unjuk rasa yang terjadi di wilayah kami, imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, Danramil 12/tulis melalui Sertu Winarno menyampaikan dan berpesan kepada para demonstran, agar dalam menyampaikan aspirasinya dapat berjalan secara tertib dan tidak berbuat hal-hal yang menjurus anarkis sekecil apapun.

Karena tentunya sudah menjadi kewajiban kami untuk senantiasa menjaga setiap aksi unjuk rasa, agar dapat berjalan dengan tertib, aman dan lancar, tanpa ada kejadian yang anarkis sekecil apapun, tegas Kapten Inf Supirno.

Tugas seperti ini sudah seperti rutinitas bagi kami sebagai Babinsa yang bertugas di wilayah Kecamatan Tulis Kabupaten Batang, karena setiap ada aksi unjuk rasa seperti ini dan harus senantiasa kita pantau dan monitoring dan pengamanan. Sehingga aksi unjuk rasa tidak mengarah yang anarkis. Tutupnya.

(Pen Dim 0736)