BABINSA SERDA INDRA MELAKSANAKAN KEGIATAN KARYA BAKTI BERSAMA WARGA KARAKARANGANOM


Tulis-Batang, Babinsa Karanganom Serda Indra melaksanakan karya bhakti membersihkan parit di Desa Karanganom Kecamatan Kandeman bersama masyarakat dan perangkat Desa Karanganom. Jum’at (25/5/18). “Dalam beberapa Hari intensitas hujan memang cukup tinggi di wilayah Kecamatan Kandeman,  sehingga di khawatirkan oleh masyarakat desa Karanganom kecamatan Kandeman berupa banjir mengenangi desa karanganom dan lahan pertanian di sebabkan terbuntunya parit”, ujar Babinsa.

Babinsa desa Karanganom Serda Indra berkoordinasi dengan kepala desa dan perangkatnya untuk melaksanakan kerja bakti dengan cara membersihkan parit agar air hujan bisa mengalir di tempat semestinya (parit) dan tidak menggenang di badan jalan.

Karya bhakti merupakan salah satu program komando Atas dan sebagai pelaksana dilapangan terutama babinsa yang punya wilayah binaan guna mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekelilingnya.

Masyarakat terlihat sangat antusias sekali karena dibantu oleh aparat TNI khususnya koramil 12/tulis Kodim 0736/batang. Mereka saling bahu membahu membersihkan sampah dan rumput yang menghambat jalanya air parit, agar tidak terjadi banjir Karena tergenang air hujan yang tidak mengalir. Seberat apapun kerja bakti ini harus diselesaikan dan berkat kerjasama antara warga dan anggota TNI ini maka dapat terselesaikan dengan baik.

Danramil 12/tulis Kapten Inf Supirno melalui Babinsa Serda Indra mengatakan peran babinsa dilapangan sangat mendukung untuk berjalanya program Komando Atas.sebab program tersebut adalah salah satu dari tugas dan tanggung jawab sebagai seorang aparat negara khususnya yang berdinas di kewilayahan. Jelasnya.

(Pen Dim 0736)