ANTISIPASI ARUS MUDIK, ANGGOTA KORAMIL WARUNGASEM GALAKKAN PATROLI DI RUAS JALAN TOL

Warungasem-Batang. Jajaran koramil 11/Warungasem dipimpin Batuud Pelda Slamet Bokari melaksanakan kegiatan patroli bersama disejumlah ruas jalan tol wilayah kecamatan warungasem yang akan dilalui kendaraan saat arus mudik lebaran nanti. Jumat (25/05/2018)

Kegiatan patroli yang diikuti 5 orang ini dimulai dari jembatan tol desa masin dan berakhir di rest area desa candiareng. Kegiatan ini mulai rutin dilakukan untuk mengecek kesiapan jalan tol yang akan difungsikan oleh pemerintah untuk pengalihan jalur mudik lebaran bulan depan.

Pemerintah sendiri mengharapkan agar jalan tol ini bisa fungsional H-7 lebaran agar bisa mengurai sejumlah kemacetan yang kerap terjadi dibeberapa titik dikota pekalongan hingga kab Batang.banyak lampu merah dan beberapa jalur kereta api dikota pekalongan yang mengakibatkan kemacetan parah setiap mudik lebaran.

Batuud Koramil warungasem, Pelda Slamet Bokari mengatakan bahwa Kegiatan patroli ini dilakukan sebagai tindak lanjut dari perintah Danramil 11/Warungasem Kapten inf Hari Santoso yang memerintahkan jajarannya untuk selalu aktif dalam kegiatan patroli diwilayah warungasem khususnya.

Pelda Slamet juga mengatakan dengan adanya patroli rutin dari Koramil warungasem diharapkan tidak ada lagi warga yang tidak punya kepentingan berlalu lalang dan menerobos di jalan tol, sehingga dapat mengganggu aktivitas pengerjaan proyek jalan tol dan tentunya juga membahayakan keselamatan warga itu sendiri karena banyak kendaraan berat disana.

Sementara itu pelaksana lapangan proyek jalan tol wilayah desa sawahjoho dan desa candiareng bpk Agus, menyambut baik apa yang dilakukan bapak bapak dari TNI yang rutin menggelar patroli,diharapkan dengan seringnya aparat berpatroli dapat memperlancar pekerjaannya dan menghindari pencurian material dan barang barang proyek yang selama ini kerap terjadi.”Ucapnya.

(Pen Dim 0736)