SERMA SUKO WIDODO TETAP KOMSOS di BULAN PUASA

Wonotunggal – Meskipun sedang menjalankan ibadah puasa, Babinsa Koramil 08/ Wonotunggal, tetap lakukan Komunikasi Sosial ( Komsos ) dengan warganya untuk menjaga kebersamaan bersama warga. Hal ini yang dilakukan oleh Serma Suko Widodo bersama Serka Rizal Abadi saat lakukan giat Komsosnya dengan bapak sekdes bapak Robiul Ambiyah bertempat di balai desa Sodong, Kecamatan Wonotunggal Kamis (24/05/18).
Serma Suko Widodo mengatakan, komsos merupakan suatu cerminan seorang aparat teritorial terutama bagi Babinsa kepada masyarakat binaannya.

Ia menyatakan, pelaksanaan Komsos tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaannya. Dengan komunikasi serta interaksi langsung kepada warga diharapkan dapat mempererat hubungan TNI dengan rakyat, sehingga tercipta kemanunggalan TNI dan rakyat ,jelasnya.

Komunikasi kepada masyarakat sangat penting dilakukan, karena masyarakat adalah sumber informasi yang penting utama yang dapat kita peroleh, dengan Komsos ini juga kita dapat memperkokoh rasa kebersamaan serta kemanunggalan dengan rakyat, ujar Serma Suko Widodo.

Serma Suko Widodo mengatakan, dengan kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa, dapat mewujudkan citra positif dimana masyarakat, hadirnya Babinsa di desa binaannya, Babinsa akan tahu situasi dan kondusi di wilayah binaannya.

(Pen Dim 0736)