Patroli Rutin Babinsa Koramil05/Reban Dan Babinkamtibmas Polsek Reban Jaga Ketentraman Bulan Ramadhan

Babinsa koramil 05/Reban Kodim 0736/Batang Serka Ari Cipto Wibowo dengan Bhabinkamtibmas Polsek Reban Bripka Aris Budiman melaksanakan patroli rutin bersama menjaga kedamaian dan ketentraman bulan Ramadhan dan menjelang pilkada serentak 2018 di wilayah kecamatan Reban dan Desa binaan Desa Wonorojo Kecamatan Reban Kabupaten Batang, Kamis (24/05/2018).

Ramadhan sebagai bulan istimewa bagi umat Islam seluruh dunia, termasuk desa wonorojo dan wilayah kecamatan Reban memerlukan kondisi lingkungan yang relatif tenang. Hal ini berkaitan dengan rangkaian ibadah Ramadhan yang tak putus dari pagi,siang,sore,malam hingga pagi lagi yang dilakukan umat Islam.

“Umat Islam mengkhususkan bulan ramadhan untuk lebih fokus melaksanakan berbagai ibadah karena pada setiap waktunya terdapat fadhillah dan keutamaan sehingga umat Islam merasa sayang melewatkan waktu waktu istimewa jika tidak diisi dengan kegiatan ibadah, maka dari itu di perlukan situasi wilayah yang aman ”ungkap serka Ari Cipto Wibowo.

“Kami Babinsa dan babinkamtibmas harus peka terhadap apa yang di perlukan oleh warga binaan. Malam menyusuri jalan jalan di wilayah kecamatan Reban berpatroli keliling guna memberi rasa aman terhadap warga, kekompakan ini wujud dari sinergitas babinsa dan babinkamtibmas berkeliling mengecek dan kontrol titik titik yang dinilai rawan tindak kejahatan”ujarnya.

Bripka Aris Budiman menuturkan bahwa patroli yang dilakukannya sebagai usaha antisipasi potensi tindak pidana apapun. “Semoga dengan adanya patroli ini suasana wilayah kecamtan Reban tetap dalam kondisi aman dan tenang di bulan Ramadhan apalagi menjelang Pilkada serentak 2018,”tandasnya.

Sementara itu Suranto (45) perangkat desa wonorojo menyampaikan”Alhamdulillah pak,terimakasih wilayah disini semenjak bapak sering patroli lingkungan aman dan kondusif”,ungkapnya.

(Pen Dim 0736)