Dandim 0736 Batang dan Forkopimda Buka Bersama Bareng Tokoh Masyarakat Nelayan

Batang, jawa tengah – Dandim 0736/Batang dan Jajarannya menggelar Buka Puasa dan Ramah Tamah bersama Forkopimda, Tokoh masyarakat dan warga sekitar dikelurahan Karangasem Utara, Kamis (24/05/18).

Dalam sambutannya, Dandim 0736/Batang Letkol Inf Henry R.J Napitulu mengucapkan terima kasih kepada tamu undangan yang telah hadir dalam acara buka bersama ini. Tujuan digelarnya acara ini adalah untuk mempererat tali silaturahmi sesama kita semua, terlebih dirinya masih terbilang baru menjabat sebagai Dandim 0736/Batang.

“Agar terjadi sinergitas antara TNI dengan masyarakat, perlu adanya dukungan semua elemen masyarakat, tokoh agama dan tokoh masyarakat,” ujarnya.

Terutama dalam mencegah aksi terorisme dan peredaran narkoba. “Untuk mencegah itu tentunya tidak bisa dilimpahkan ke TNI dan Polri saja, tapi semua perlu dukungan semua elemen masyarakat, toga dan tomas dalam penanganannya,” ungkapnya.

Pada intinya, Dandim berharap dan mengajak kepada semua elemen lapisan masyarakat, toga, dan tomas yang ada untuk bersatu demi menjaga persatuan dan kesatuan guyub rukun membangun Batang. Kegiatan buka bersama itu di iringi dengan lagu-lagu religius dari group musik lokal setempat.

Hadir dalam acara tersebut Dandim 0736/Batang Letkol Kav Henry R.J Napotulu S.sos, Wakil Bupati Batang bapak Suyono, Para Perwira staf, para Danramil jajaran beserta anggota dan Tokoh Masyarakat bapak Edi Cristian, komunitas Alang-Alang dan warga masyarakat Karangasem Utara.

(Pen Dim 0736)