BABINSA TEGALSARI TERJUN KESAWAH BERSAMA PETANI

Tulis-Kandeman. Babinsa Desa Tegalsari Serda Gusman Anggota Koramil 12/Tulis Kodim 0736/Batang Terjun langsung kesawah berbaur dengan petani melaksanakan tanam padi. Kamis (24/5/2018).

Demi mensejahterakan petani dan meningkatkan swasembada pangan Serda Gusman terjun kesawah bersama petani melaksakan tanam padi. Serda Gusman tanpa ragu dan bimbanag baju dinasnya bersimbah lumpur dan berbaur dengan para petani. Ini merupakan suatu bentuk loyalitas TNI dengan para petani.

Babinsa merupakan Tentara Nasional Indonesi yang diberi amanah oleh komando atas untuk mengamankan wilayah binaanya. Bukan hanya melaksakan tugas sehari harinya mengamanakan wilayah tetapi Babinsa juga piawai dalam petania juga menguasai dalam sergapan gabah (Sergap) yang merupakan tugas non program.

Danramil 12/Tulis Kapten Inf Supirno melalu Babinsa Serda Gusman mengatakan kegiatan pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa mulai dari kegiatan penyuluhan, kemudian bercocok tanam sampai panen merupakan sebagai bentuk pendekatan emosional terhadap masyarakat binaannya dan untuk memperlancar kerjasama dengan para petani yang bertujuan meningkatkan program swasembada pangan.

“Babinsa akan selalu siap mendampingi para petani dan selalu berkoordinasi dengan pihak terkait demi suksesnya program ketahanan pangan nasional di Kabupaten Batang”, katanya. Lebih lanjut dikatakan Babinsa Serda Gusman kegiatan pendampingan ini juga untuk memupuk kebersamaan dan tetap menjalin hubungan yang harmonis dengan masyarakat.

Di sela-sela kesibukanya Ahmad (51), petani setempat merespon baik dengan adanya program ini, para petani sangat terbantu dengan harapan akan meningkatkan kesejahteraan petani dan swasembada pangan di wilayah kabupaten batang. ungkapnya.

(Pen Dim 0736)