Babinsa Menghadiri Rapat Kelompok Kerja Kampung KB Di Kecamatan Tersono

Pengendalian penduduk guna mewujudkan keluarga yang sehat dan sejahtera merupakan sebagian bentuk nyata dari kegiatan mendukung program Nawa Cita Presiden Jokowi – Jusuf Kalla, hal tersebut dikemukakan oleh Camat Tersono Bambang U.W pada acara rapat koordinasi Pokja Kampung KB di Aula Kecamatan Tersono Pada (24/05/18).

Selain itu juga dalam rangka mendukung program untuk membangun masyarakat dari pinggiran, sehingga Kampung KB juga bisa dikatakan sebagai miniatur KB tingkat Nasional karena dalam kampung KB tersebut juga ikut serta disentuh bagaimana memberdayakan masyarakat dimulai dari tingkat keluarga.

Hal senada juga dibenarkan oleh Pelda Zaenal Arifin yang mewakili Danramil 06/Tersono, bahwa seperti yang sudah berjalan TNI juga sudah menjalin kerjasama dengan BKKBN dalam bidang KB dengan pelaksana di lapangan oleh Babinsa dan petugas dari BP KB masing masing Kecamatan.

Petugas dari DP3AP2KB bapak Drajat menyampaikan berbagai macam program pengendalian penduduk dan KB mulai dari Balita sampai Lansia dengan kelompok kelompok yang sudah terbentuk baik BKB, BKR, PIK dan lainnya yang sudah dibentuk oleh petugas di desa desa, pungkasnya.

Selain pemberdayaan Kampung KB, Kepala Puskesmas Tersono dr. Ida Suryani menyampaikan tentang penyakit tidak menular (PTM) karena sekarang banyak ditemukan berbagai macam penyakit yang penderitanya dengan usia diatas 40 tahun, seperti Diabetes, jantung, gagal ginjal dan lainnya.

(Pen Dim 0736)