BABINSA KORAMIL WONOTUNGGAL TURUT DAMPINGI PETANI PANEN PADI

Babinsa selain ditugaskan dalam mendampingi pertanian menuju ketahanan pangan demi kedaulatan pangan Indonesia, para babinsa di Koramil jajaran Kodim 0736/ Batang pun harus ekstra pengawasan. hujan yang kerap tiba tiba mengucur deras,sekejap dapat menghapus mimpi para petani.

Menghadapi masa panen dengan curah hujan yang kadang kadang turun dengan intensitas yang tinggi, butuh banyak tenaga untuk mengamankan hasil bumi petani. jika tidak, alamat gagal saat panen. tetap dibutuhkan bantuan aparatur Negara.

Diantaranya Babinsa Desa Brayo kecamatan Wonotunggal kopda Haryadi melaksanakan kegiatan pendampingan petani panen padi dengan jenis padi( 64 Super ). Sawah seluas 8000 m menghasilkan 1 Ton. Dengan kelompok tani ” Sumber Makmur” ketua kelompok tani bapak Tarnyan. kamis (24/05/18).

Danramil 08/ Wonotunggal Kapten Cba Dwi kistanto melalui kopda Haryadi menyampaikan” Turunnya Babinsa di sawah diharapkan dapat memberikan motivasi dan semangat para petani untuk meningkatkan prodoktivitas panen padinya,” katanya. Ia mengatakan panen saat ini ada peningkatan dibandingkan dengan panen sebelumnya, semoga Babinsa tidak bosan bosan nya dalam membantu dan mendampingi petani dalam mewujudkan ketahanan pangan.

(Pen Dim 0736)